Niat Mancing di Sungai, Warga Purwakarta Malah Temukan Mayat

Niat Mancing di Sungai, Warga Purwakarta Malah Temukan Mayat

Dian Firmansyah - detikJabar
Rabu, 16 Mar 2022 23:50 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi mayat di sungai. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Purwakarta -

Warga Kampung Bakanpulo, Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan mayat yang mengapung di Sungai Ciherang Purwakarta.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Campaka, Polres Purwakarta Ipda Suko, temuan mayat berjenis kelamin laki-laki ini berawal dari salah seorang warga yang hendak memancing di Sungai Ciherang. Dia melihat mayat dengan posisi mengapung serta nyangkut di ranting pohon.

Penemuan ini langsung dilaporkan kepada polisi. Tak lama berselang, polisi datang ke lokasi.


"Ada warga yang lagi mancing pas dicek terus sudah meninggal, warga langsung melaporkan kepada kami," ujar Ipda Suko kepada wartawan, Rabu (16/03/2022) petang.

Mayat yang ditemukan tanpa identitas tersebut, diperkirakan sudah berumur sekitar 40 tahun. Setelah dievakuasi, mayat dibawa ke rumah sakit.

"Mayat sudah membusuk dalam keadaan tengkurap, mayat langsung kami evakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih," katanya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab pasti kematian dari mayat tersebut. Dia belum berani mengambil kesimpulan sebelum hasil identifikasi keluar.

"Masih dalam penyelidikan nanti kita lihat dulu hasil dari identifikasi," kata dia.

Sementara itu, proses evakuasi mayat sempat terkendala karena hari yang menjelang malam. Bahkan, dalam evakuasi mayat tim gabungan dari TNI Polri meminta bantuan kepada Damkar Purwakarta untuk menerjunkan perahu karet. Sebab, posisi mayat berada di tengah-tengah sungai tersebut.



Simak Video "Penampakan Pasar Besi dan Burung Tasikmalaya Terbakar Hebat"
[Gambas:Video 20detik]
(ors/bbn)