Komisi III DPR RI Soroti Capaian Vaksinasi di Jawa Barat

Yuga Hassani - detikJabar
Rabu, 16 Mar 2022 14:23 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi kontribusi TNI-Polri dan masyarakat dalam menggenjot vaksinasi di Jawa Barat.
Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi kontribusi TNI-Polri dan masyarakat dalam menggenjot vaksinasi di Jawa Barat. (Foto: Yuga Hassani/detikcom)
Bandung -

Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi kontribusi TNI-Polri dan masyarakat dalam menggenjot vaksinasi di Jawa Barat.

"Saya apresiasi sekali lagi yang sudah tercapai di Jawa Barat, di kabupaten Bandung terutama. V1 nya sudah 90 persen, V2 nya sudah 70 persen," ujar Cucun saat meninjau vaksinasi serentak di Tahura, Kabupaten Bandung, Rabu (16/3/2022).

Pihaknya menuturkan hal tersebut karena adanya peran TNI Polri dalam mempercepat vaksinasi. Apalagi, kata dia, saat ini vaksinasi telah mencapai target 90 persen.


"kami dengan pak kapolri selalu di komisi 3 menyampaikan apresiasi kehadiran TNI Polri untuk melakukan vaksin ini dan membantu pemerintah daerah, sesuai yang di sini ada pak Bupati juga. Tanpa kehadiran bapak-bapak TNI Polri ini tidak akan tercapai target 90 persen," katanya.

"Saya apresiasi juga pemerintah kabupaten Bandung, kemudian juga pemerintah Jawa Barat dengan ditopang oleh kehadiran TNI Polri ini sinergi saat kolaborasi yang dibutuhkan oleh negeri ini untuk menghadirkan kehadiran negara di tengah-tengah rakyat dalam pandemi ini," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan vaksinasi yang dilakukan masyarakat Jawa Barat saat ini telah mencapai 91 persen. Kata dia, hal tersebut dilakukan atas kontribusi masyarakat.

"Makasih masyarakat Jawa Barat, gercep, hebat. Kita sudah sekitar 90 persen dan vaksin ke dua sudah 73 persen, vaksin pertama 91 persen, manula dan anak-anak sudah luar biasa," katanya.

Pihaknya pun mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Dengan itu, kata dia, meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Sekali lagi masyarakat terimakasih atas kesadarannya untuk vaksin. Tapi tetap mengingatkan kalau sudah vaksin tetap harus disiplin prokes, pakai masker dan menghindari kerumunan. Pesan saya terakhir, yang belum booster, belum vaksin segera datang ke sentra-sentra vaksin yang disiapkan oleh pemerintah," pungkasnya.

(yum/bbn)