Kabupaten Cianjur

Misterius! Pendaki Asal Depok Tewas di Gunung Gede Pangrango

Ismet - detikJabar
Senin, 14 Mar 2022 20:44 WIB
Pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas.
Pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas. (Foto: Ismet Selamet/detikJabar)
Cianjur -

Doni (45), seorang pendaki asal Depok, Jawa Barat meninggal di kawasan Puncak Gunung Gede Pangrango, Sabtu (12/3/2022) sore. Penyebab kematianya masih misterius alias belum diketahui.

Kepala Bidang I PTN Wilayah I Cianjur Balai Besar TNGGP Diah Qurani Kristina mengatakan insiden meninggalnya pendaki diketahui pada Sabtu sore sekitar pukul 15.09 Wib.

Saat itu, rombongan pendaki turun usai mendaki tanpa menginap. Namun mereka baru menyadari jika ada seorang anggota rombongan yang tidak ada.


"Rombongan itu mendaki tanpa menginap. Tapi saat turun ternyata ada seorang dari anggota rombongan yang diduga tertinggal," kata dia, Senin (14/3/2022).

Mengetahui hal tersebut, rombongan kembali naik dan melakukan pencarian. Namun didapati pendaki tersebut tergeletak dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Ditemukannya di jalur turun, sekitar 15 menit dari Puncak Gunung Gede," ungkapnya.

Menurutnya, pendaki tersebut berhasil dievakuasi tim pada Minggu (13/3/2022) dini hari. "Sudah berhasil dievakuasi kemarin, dan telah diserahkan pada keluarga," tuturnya.

Ia mengaku belum bisa memastikan penyebab kematian pendaki asal Depok itu. Namun dia memastikan para pendaki tersebut sebelumnya telah melakukan prosedur yang berlaku dalam pendakian, mulai dari cek kesehatan dan sebagainya.

"Penyebab meninggalnya belum dipastikan, apakah karena serangan jantung atau faktor lainnya. Sebelum pendaki juga sehat, tidak ada gejala apapun," katanya.



Simak Video "Cikancung Bandung Banjir, Bikin Banyak Motor Mogok"
[Gambas:Video 20detik]
(orb/bbn)