Ridwan Kamil: AMPI Jaya, Golkar Menang, Airlangga Presiden

Bima Bagaskara - detikJabar
Minggu, 06 Mar 2022 21:32 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Munas AMPI di Gedung Merdeka, Bandung
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Munas IX AMPI di Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Ada momen menarik saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Munas IX AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada Minggu (6/3/2022).

Saat memberikan sambutan, Kang Emil-sapaannya melontarkan kata-kata yang cukup menarik perhatian. Saat itu dari atas mimbar, Emil seolah-olah mendukung Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju menjadi Capres 2024.

"AMPI jaya, Golkar menang, Airlangga Presiden," kata Emil.


Usai menyampaikan kata-kata itu, ratusan kader AMPI di Gedung Merdeka langsung menyambutnya dengan tepukan tangan. Tentunya kata-kata Emil itu bertolak belakang dengan isu yang menyebutkan dirinya bakal maju dalam pencalonan presiden nanti.

"Orang Jawa Barat itu terkenal dengan sopan santunnya. Seumpama tamu ingin makan apa kami sediakan, tamunya sedang bercita-cita apa kami galakkan itu, jawabannya itu terimakasih," ucap Emil saat ditanya wartawan.

Saat dimintai keterangan, Emil menegaskan lontaran kalimat yang Ia sampaikan saat memberi sambutan dalam Munas AMPI itu sebagai penghormatan dari tuan rumah kepada tamunya.

Ia juga enggan berkomentar lebih jauh ketika dikaitkan-kaitkan dengan partai yang dipimpin Airlangga Hartarto tersebut. "Salah satu yang sedang di istikarah, nanti dikabari kalau sudah ada keputusan," singkatnya.

Sebelumnya AMPI Jabar yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar sempat mengusulkan Airlangga Hartarto untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Merespons hal itu, Emil mengungkapkan jika semua bentuk aspirasi yang berasal dari masyarakat tidak bisa dihalangi selama disampaikan dengan baik.

"Aspirasi tidak bisa dihalangi karena pilihan politik kita demokrasi, selama disampaikan dengan baik tidak masalah selama masyarakat punya penilaian, punya atensi," tutup Emil sebelum meninggalkan lokasi Gedung Merdeka, Kota Bandung.



Simak Video "Takziah ke Ridwan Kamil, Anies: Insya Allah Jadi Pembuka Surga Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/yum)