Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Positif COVID-19

Whisnu Pradana - detikJabar
Selasa, 01 Mar 2022 22:07 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dinyatakan positif COVID-19. Ia dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani swab test pada Senin (28/2/2022).

Hengky menyebut kondisi kesehatannya saat ini menurun drastis dengan berbagai gejala yang dirasakan di antaranya demam tinggi, ngilu pada sekujur badannya, dan nyeri tenggorokan.

"Iya seperti itu. Untuk gejalanya yang terasa itu meriang, badan juga ngilu-ngilu, sama tenggorokan sakit," ungkap Hengky saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat, Selasa (1/3/2022).


Hengky bahkan tak bisa berbicara terlalu banyak lantaran nyeri pada tenggorokannya. Alhasil ia memilih tak menerima telepon dari orang-orang yang menghubunginya.

"Suaranya serak karena tenggorokannya sakit," ucap Hengky.

Hengky mengatakan ia belum bisa memastikan dari mana bisa terpapar COVID-19. "Belum tahu, tapi intinya terpapar itu enggak enak," kata Hengky.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat Asep Sodikin mengatakan ia belum menerima laporan dari sekretaris pribadi Bupati Bandung Barat.

"Kalau laporan pastinya belum terima dari Sekpri, cuma hari ini memang saya dapat kabar Pak Bupati sakit. Saya diminta untuk menggantikan beliau menerima audiensi dari Forum Peduli Bandung Barat (Forbat)," kata Asep.



Simak Video "Momen Anggota DPRD Garut Ngamuk, Gebrak Meja-Banting Mic saat Rapat"
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tya)