Hal-hal Terkait Pelaksanaan Tes Ujian Mandiri Unpad yang Camaba Harus Tahu!

Nada Zeitalini Arani - detikEdu
Selasa, 28 Jun 2022 13:30 WIB
Gedung Rektorat Unpad
Unpad. Foto: Gedung Rektorat Unpad (dok. Unpad)
Jakarta -

Universitas Padjadjaran (Unpad) menutup pendaftaran jalur mandirinya hari ini, Senin (27/6/2022). Untukmu yang sudah mendaftar, segera persiapkan diri untuk menjalani ujian pada 7 Juli mendatang.

Melalui laman resminya di https://smup.unpad.ac.id Unpad membagikan beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui terkait pelaksanaan tes ujian mandirinya. Sudah tahukah kamu akan hal tersebut? Berikut penjelasannya!

Pelaksanaan tes ujian mandiri Unpad nantinya akan dibagi menjadi 4 sesi.

Untuk mengetahui sesi mana yang didapat, sebelum ujian peserta akan lebih dulu menerima notifikasi melalui SMS terkait pembagian sesi.

Akan tetapi bagi peserta yang mengalami kendala tidak menerima notifikasi melalui SMS bisa mengecek melalui laman resmi https://smup.unpad.ac.id/sarjana-jalur-mandiri/

Peserta tidak diizinkan untuk mengajukan permohonan perubahan sesi tes.

Kegagalan di jalur SNMPTN atau bahkan di SBMPTN tak perlu membuat para peserta berkecil hati. Kalian masih memiliki banyak kesempatan untuk bisa meraih mimpi di perguruan tinggi negeri (PTN) salah satunya di Unpad.

Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tentu banyak calon mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia untuk bisa masuk ke Unpad. Kampus yang berada di Jawa Barat tepatnya Jatinangor dan Bandung ini memiliki beberapa fakultas yang bisa kamu pilih sesuai minat dan bakat. Mulai dari kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan, farmasi, matematika & IPA, peternakan, pertanian, psikologi, teknik industri pertanian, teknik geologi, hukum, ekonomi & bisnis, ilmu sosial & ilmu politik, ilmu budaya, dan ilmu komunikasi.

Melihat antusias calon mahasiswa, Unpad membuka 2 jalur mandiri untuk program Sarjana yaitu menggunakan nilai UTBK dan melalui ujian serta nilai SMUP. Ada pula jalur-jalur lainnya di Unpad seperti jalur prestasi, jalur sarjana terapan, dan jalur internasional.

Buat kamu yang punya mimpi meraih cita-cita gelar sarjana di Unpad, yuk semangat meraihnya. Kamu bisa mengikuti beberapa jalur yang tersedia serta mengikuti tahapan yang ada. Untuk informasi lebih lengkap bisa didapatkan melalui website resmi di https://unpad.ac.id atau https://smup.unpad.ac.id.



Simak Video "Indra Darmawan, Lulusan Unpad yang Jadi Pemulung Budiman"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia