H-3 Hasil SBMPTN 2021, Ini Link Pengumuman dan Laman Mirror untuk Diakses

Novia Aisyah - detikEdu
Jumat, 11 Jun 2021 18:30 WIB
UPI Bandung menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021 gelombang II. UTBK berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.
Pelaksanaan SBMPTN 2021 di UPI. Hasilnya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan (Foto: Siti Fatimah)
Jakarta - Pada H-3 pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2021, LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) membagikan link yang dapat diakses para peserta UTBK SBMPTN 2021. Seperti yang sudah dijadwalkan, pengumuman seleksi jalur SBMPTN akan diumumkan pada 14 Juni 2021.

Melansir dari LTMPT, hasil seleksi jalur SBMPTN ini akan diumumkan pada pukul 15.00 WIB pada Senin pekan depan (14/06/2021). Untuk melihat pengumuman tersebut pekan depan, ada beberapa tips yang dapat diikuti.

Seperti yang disampaikan oleh detikEdu sebelumnya, Ketua LTMPT Mohammad Nasih menyampaikan bahwa mengakses dari rumah pun sudah cukup. "Akses dari rumah masing-masing saja, nggak usah ke warnet. Tidak perlu tergesa-gesa, waktunya cukup panjang," ujar Nasih.

Selain tips tersebut, Nasih juga menyarankan agar para peserta semangat dan berdoa. Hasil seleksi SBMPTN 2021 ini dapat dilihat di laman LTMPT, yaitu pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Nasih pun menyatakan pengumuman SBMPTN 2021 bersifat individual. Sehingga hanya yang bersangkutan yang dapat melihat hasil lolos atau tidak lolosnya dalam seleksi.

Adapun, cara melihat pengumuman SBMPTN 2021 sama dengan cara melihat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Peserta harus memasukkan nomor peserta, nama, dan tanggal lahir.

"Sama dengan SNMPTN, masuk ke pengumuman, masukkan nomor peserta, nama, dan tanggal lahir," terang pria yang juga Rektor di Universitas Airlangga Surabaya ini.

Selain dari laman langsung milik LTMPT, para peserta UTBK SBMPTN 2021 juga dapat melihat pengumumannya di laman pengumuman mirror yang dibagikan oleh LTMPT melalui Instagram resminya. Berikut ini 31 link/laman pengumuman mirror yang dapat diakses:

1. sbmptn.ugm.ac.id

2. sbmptn.undip.ac.id

3. sbmptn.untan.ac.id

4. sbmptn.ulm.ac.id

5. sbmptn.unand.ac.id

6. sbmptn.unpad.ac.id

7. sbmptn.its.ac.id

9. sbmptn.unsyiah.ac.id

10. sbmptn.unsri.ac.id

11. sbmptn.unhas.ac.id

12. sbmptn.unesa.ac.id

13. sbmptn.unimal.ac.id

14. sbmptn.upnjatim.ac.id

15. sbmptn.isbi.ac.id

16. sbmptn.unnes.ac.id

17. sbmptn.unm.ac.id

18. sbmptn.untirta.ac.id

19. sbmptn.uny.ac.id

20. sbmptn.usu.ac.id

21. sbmptn.uns.ac.id

22. sbmptn.unsika.ac.id

23. sbmptn.ui.ac.id

24. sbmptn.ipb.ac.id

25. sbmptn.itb.ac.id

26. sbmptn.unair.ac.id

27. sbmptn.ut.ac.id

28. sbmptn.unram.ac.id

29. sbmptn.itk.ac.id

30. sbmptn.unsrat.ac.id

31. sbmptn.unp.ac.id

Melalui Instagram resminya, LTMPT menyarankan pada para siswa yang akan mengakses pengumuman SBMPTN 2021 untuk memastikan agar perangkat dan koneksi dalam keadaan yang baik/stabil. Di samping itu, untuk kalian yang sedang menunggu pengumuman tersebut, jangan lupa untuk terus memantau media sosial LTMPT ya.



Simak Video "BEM UGM Bagikan Sembako, Sindir Pemerintah Tangani Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pal/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia