ITS Buka Jalur Seleksi Mandiri, Ini Cara Daftar dan Biayanya Lengkap

Anatasia Anjani - detikEdu
Senin, 07 Jun 2021 17:20 WIB
Kampus ITS Surabaya
Foto: Dok. ITS/ITS Buka Jalur Seleksi Mandiri, Ini Cara Daftar dan Biayanya Lengkap
Jakarta - Institut Sepuluh Nopember (ITS) memiliki jalur seleksi mandiri yang diberi nama Seleksi, Kemitraan, Mandiri, dan Prestasi (SKMP). Pada tahun 2021 ini, Seleksi Mandiri ITS memiliki jalur seleksi baru, yaitu seleksi prestasi.

SKMP ITS ini dapat diikuti oleh pendaftar dari lulusan SMA sederajat tahun 2019, 2020, 2021. Adapun SKMP ITS ini didasarkan pada nilai UTBK tahun 2021 atau nilai Tes Kemampuan ITS tahun 2021, nilai rapor, deskripsi diri, dan prestasi-prestasi lainnya.

Dalam mendaftar SKMP ITS ini pendaftar hanya dapat memilih 1 jalur seleksi.

Seleksi Mandiri ITS 2021:

1. Seleksi Kemitraan diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.

2. Seleksi Mandiri diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat.

3. Seleksi Prestasi diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan mempunyai prestasi atau penghargaan pada kegiatan seperti dibawah ini:

- Juara lomba tingkat provinsi, nasional dan internasional: olimpiade sains, lomba karya ilmiah, olahraga, seni, Ketua OSIS, penghafal kitab suci (Tahfidz minimal hafal 10 juz).

  • Mekanisme Seleksi Mandiri ITS

1. Nilai UTBK tahun 2021 atau nilai Tes Kemampuan Akademik (TKA) ITS tahun 2021 (Pendaftar bisa menggunakan kedua nilai UTBK dan TKA).

2. Nilai Rapor

3. Deskripsi diri dan

4. Prestasi-prestasi lainnya.

Bagi peminat program studi Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Interior Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital peserta wajib mengunggah portofolio. Detailnya sebagai berikut:

Pengerjaan portofolio dilakukan tanggal 21 Juni 2021:

Penayangan soal: 07.00 - 12.00

Pengerjaan gambar: 08.00 - 12.00

Upload gambar: 12.00 - 16.00

Biaya kuliah di jalur Mandiri ITS. Klik selanjutnya>>>



Simak Video "Aksi Keren Musisi Cilik, Kolaborasi Secara Daring"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia