Peserta Pusat UTBK ITB Dilarang Survei Lokasi Ujian

Puti Yasmin - detikEdu
Rabu, 07 Apr 2021 12:10 WIB
Infografis 10 Fakultas di ITB dengan daya tampung terbanyak
Foto: Fuad Hasyim/detikcom/Peserta Pusat UTBK ITB Dilarang Survei Lokasi Ujian
Jakarta - Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 akan segera dimulai. Bagi peserta ujian yang memilih pusat UTBK di Institute Teknologi Bandung (ITB) dilarang melakukan survei ke lokasi ujian sebelum hari H.

Imbauan tersebut tertulis dalam Panduan Peserta UTBK ITB. Tertulis, bahwa seluruh peserta diimbau tidak boleh melakukan survei lokasi karena para peserta nantinya akan diantar ke ruangan masing-masing.

"Tidak melakukan survei sebelum ujian dimulai, seluruh bentuk survei tidak akan diizinkan, jangan khawatir selama ujian nanti seluruh peserta akan diantar menuju ruang ujian," bunyi panduan tersebut.

Selain itu, para peserta UTBK SBMPTN 2021 di ITB juga diimbau tidak membawa kendaraan pribadi. Mereka diminta untuk diantar oleh keluarga atau kerabat dekat.

Pasalnya, tidak ada lokasi parkir di dekat lokasi ujian. Untuk itu, bila diantar oleh keluarga atau kerabat harus dilakukan di area drop off atau pengantaran di sekitar pintu masuk.

"Lakukan secara singkat agar tidak terjadi kerumunan dan tetap perhatikan jarak aman. Parkir lah di tempat yang sepi agar tidak menimbulkan kerumunan. Silakan untuk parkir di lokasi yang sudah kami sarankan dan patuhi rambu lalu lintas," tulis imbauan tersebut.

Terakhir, pusat UTBK ITB mengingatkan bahwa pengantar peserta UTBK hanya boleh dilakukan sampai gerbang lokasi ujian. Mencegah kerumunan juga harus dilakukan karena merupakan sumber penularan COVID-19.

Sebagai informasi, pusat UTBK ITB ada di Kampus ITB, SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, dan di SMKN 2 Bandung.

Simak Video "Peserta UTBK Bersuhu 37,5 Derajat Lebih Harus Tes PCR Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia