ADVERTISEMENT

PPDB Jakarta Semua Jenjang Kembali Dibuka Hari Ini, Cek Jadwal Lengkapnya!

Nada Zeitalini Arani - detikEdu
Senin, 04 Jul 2022 17:30 WIB
PPDB DKI Jakarta 2022
Foto: PPDB Disdik DKI Jakarta
Jakarta -

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru di Jakarta atau PPDB Jakarta kembali dibuka hari ini, Senin, 4 Juli 2022. Berdasarkan laman resmi PPDB DKI di https://ppdb.jakarta.go.id/ Jalur dibuka untuk semua jenjang, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Akhir (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


Adapun, pada jenjang SD ini merupakan jalur tahap ketiga, lalu pada jenjang SMP merupakan jalur tahap kedua, dan untuk jenjang SMA serta SMK merupakan jalur tahap kedua dan jalur bersama.


Untuk calon peserta didik baru (CPDB) yang bertempat tinggal di Jakarta bisa mengikuti jalur-jalur tersebut jika belum lolos dan mendapat sekolah pada jalur sebelumnya. Berdasarkan laman resminya, berikut jadwal PPDB Jakarta untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.


Pendaftaran dan pemilihan sekolah: 4-6 Juli 2022, 24 jam (pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 14.00 WIB di hari terakhir)

Proses seleksi: 4-6 Juli 2022, 24 jam (seleksi dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 14.00 WIB di hari terakhir)

Pengumuman: 6 Juli 2022, pukul 17.00 WIB

Lapor diri: 7-8 Juli 2022, 24 jam (lapor diri dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 14.00 WIB di hari terakhir)


PPDB Jakarta tahap ini merupakan jalur bersama yang merupakan upaya dalam menambah daya tampung siswa yang melibatkan sekolah swasta dan negeri. Jalur ini ditujukan pada calon peserta didik baru (CPDB) yang mendaftar merupakan penerima PIP, KJP Plus, dan yang belum mendapat sekolah di jalur sebelumnya.


Oleh sebab itu, untuk kalian CPDB di wilayah Jakarta yang belum mendapatkan sekolah segeralah mendaftar melalui laman resminya di https://ppdb.jakarta.go.id. Pantau juga info selengkapnya seputar PPDB Jakarta di laman resminya dan detikcom.



Simak Video "PPDB Jabar 2022, Ridwan Kamil: Insyaallah Paling Adil"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia