Masih Ada Klaster COVID-19 Sekolah di Jateng, Ganjar Minta Patroli Pantau PTM

Angling Adhitya Purbaya - detikEdu
Senin, 25 Okt 2021 20:00 WIB
A high school teacher checks the temperature of a student on the first day after being reopened following restrictions to halt the spread of the COVID-19 coronavirus in Kuala Lumpur on June 24, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Foto: AFP/MOHD RASFAN/Masih Ada Klaster COVID-19 Sekolah di Jateng, Ganjar Minta Patroli Pantau PTM
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mencatat klaster COVID-19 di sekolah masih terjadi ketika jumlah kasus secara umum mulai melanda. Ia meminta agar patroli gencar dilakukan untuk pemantauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Kasus COVID baik (melandai). Saya lihat klaster di sekolah. Pak Wali Kota Solo sudah lapor ke saya, ada 94 , klaster keluarga ada 5 yang isoman ada 94, yang rawat relatif tidak ada," kata Ganjar usai rapat penanganan COVID-19 di kantornya, Senin (25/10/2021).

Ganjar mengatakan kondisi para siswa yang terpapar cukup sehat karena Orang Tanpa Gejala (OTG). Kasus klaster COVID-19 di sekolah diduga beberapa terpapar oleh guru.

"Tracing dikejar, ke orang tua. Tracing itu plus testing," tegasnya.

Ia meminta dinas terkait gencar melakukan patroli berupa pengecekan ke sekolah-sekolah untuk memantau pelaksanaan PTM. Hal harus terus dilakukan hingga vaksinasi bisa diberikan ke anak-anak.

"Saya minta untuk semua ngecek ke lapangan untuk pelaksanaan PTM, patroli, cek ke sekolah. Sambil menunggu hasil lab segera bisa rekomendasikan vaksin bisa untuk yang SD, SMP atau anak anak," ujar Ganjar memberi penjelasan.

Sementara itu di web resmi https://corona.jatengprov.go.id/data disebutkan hari ini tercatat ada 2.927 kasus di Jawa Tengah hari ini yang sedang dalam perawatan atau isolasi.

Simak Video "Ganjar Cek Lokasi Karantina Covid-19 di Asrama Haji Donohudan"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia