SMAN 8 Jakarta Gelar EDUFAIR, Siapkan Rajawali EMAS 2022 ke Universitas Idaman

Erwin Dariyanto - detikEdu
Senin, 19 Jul 2021 22:06 WIB
SMA 8 Jakarta
SMAN 8 Jakarta (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Setiap tahun ajaran baru, SMAN 8 Jakarta selalu menggelar Education Fair (EDUFAIR). Ini merupakan bagian dari Program Forum Diskusi dan Komunikasi Orang Tua siswa SMAN 8 Jakarta Angkatan 2022 atau FONDASI 22.

Kegiatan EDUFAIR SMAN 8 Jakarta bertujuan memberikan informasi awal dan lengkap kepada Rajawali Emas Angkatan 2022 yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Harapannya dengan kegiatan ini Rajawali Emas Angkatan 2022 bisa memilih dengan tepat universitas dan jurusan yang akan dituju.

Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti, M.Pd mengatakan Edufair merupakan kegiatan yang sangat penting bagi anak-anak Rajawali Emas angkatan 2022. Melalui kegiatan ini siswa-siswa bisa mengenal perguruan tinggi dalam negeri, sekolah kedinasan dan memberi inpirasi melalui kisah-kisah sukses kakak kelas dalam menggapai cita-cita mereka.

Salah satu sesi dalam kegiatan EDUFAIR SMAN 8 Jakarta adalah mengenalkan bagaimana menyusun strategi dan membuat essai yang baik untuk masuk ke Program Studi internasional maupun perguruan tinggi luar negeri. "Strategi menang di awal dengan persiapan lebih awal, maka keberhasilan ada di genggaman. Mohon Ridho Allah, restu orang tua, perbanyak sedekah untuk menguatkan tujuan bersama," kata Rita Hastuti, M.Pd melalui keterangan tertulis yang diterima detikEdu, Senin 19 Juli 2021.

Menurut Rita, informasi terkait perguruan tinggi sangat penting diketahui. Apalagi kondisi Pandemi COVID-19 telah membawa banyak perubahan dari segi gaya hidup, metode belajar dan juga kebijakan perguruan tinggi maupun sekolah kedinasan. Semua informasi tersebut tentunya harus dipantau terus oleh para pelajar SMA dan sekolah menengah atas pada umumnya agar tepat dalam menentukan pilihan sesuai cita-cita Rajawali Emas angkatan 2022 SMAN 8 Jakarta.

Kegiatan EDUFAIR SMAN 8 Jakarta pada Senin siang diikuti oleh seluruh orang tua dan siswa siswi, khususnya angkatan 2022 secara daring. Wakil Gubernur DKI Jakarta, A.Riza Patria membuka kegiatan EDUFAIR SMAN 8 Jakarta yang juga disiarkan melalui YouTube dan dapat disaksikan juga oleh masyarakat luas.

Ketua EDUFAIR SMAN 8 Jakarta Henny Suryani menjelaskan kegiatan ini akan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu :

Bagian 1 : Big Hopes, Big Stories. Dikemas pada awal program Pembukaan Edufair yang dikombinasikan dengan "Harapan, Hari Profesi Delapan, Kisah-kisah inspirasi dari alumni SMAN 8 Jakarta, yaitu di bulan Juli 2021

Part 2 : Big Dreams, Big Choices yaitu Mengenal Profil Perguruan Tinggi Dalam Negeri, dilaksanakan bulan Juli - Oktober 2021.

Part 3 : Big Dream, Big Assurance adalah Mengenal Jurusan di Sekolah Kedinasan, dilaksanakan pada Bulan Oktober 2021.

Melalui EDUFAIR SMAN 8 Jakarta ini diharapkan anak-anak Rajawali Emas 2021 akan lebih bersemangat, jeli dan teliti dalam menentukan pilihan universitas terbaik. Para pelajar juga mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri dalam mencapai mimpi-mimpi dan cita-cita besar mereka.



Simak Video "Cara SMA 8 Jakarta Hindari Antrean Panjang PPDB Zonasi"
[Gambas:Video 20detik]
(erd/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia