Syarat Vaksin Anak Sekolah Usia 12-17 Tahun, Apa Saja yang Harus Dibawa?

Lusiana Mustinda - detikEdu
Sabtu, 03 Jul 2021 20:18 WIB
vaksin anak
Foto: iStockphoto
Jakarta - Tingginya kasus COVID-19 di Indonesia mendorong pemerintah melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat termasuk anak usia 12-17 tahun. Vaksin yang diizinkan untuk anak usia 12-17 saat ini adalah Sinovac.

Mengutip dari laman Instagram Disdik DKI, pada Sabtu dan Minggu (03-04/07/2021) diselenggarakan vaksin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Tidak hanya diperuntukan bagi usia dewasa, akan tetapi vaksinasi juga dapat dilakukan untuk anak usia 12-17 tahun.

"Ayo warga Jakarta ikuti program #SerbuanVaksinMassal di Jakarta," tulis Instagram Disdik DKI. Kamu bisa daftar dan pilih jadwal vaksinasi melalui aplikasi Jaki.

Cara mendaftar vaksin untuk anak 12-17 tahun ini bisa langsung download aplikasi Jaki dengan tautan qrco.de/appsjaki. Kemudian daftar dengan memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai dengan KTP. Kemudian setelah selesai bisa langsung membawa Surat Keterangan Domisili dari RT.

Syarat vaksinasi anak usia 12-17 tahun:

1. Peserta harus membawa KTP asli atau fotokopi Kartu Keluarga (KK)
2. Kartu Identitas Anak (KIA) atau dokumen lain yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak.
3. Lolos skrining atau observasi kesehatan yang dilakukan sebelum vaksin.
4. Mendapatkan izin dari orang tua
5. Membawa pre-skrining yang sudah dicetak
6. Membawa pulpen

Program vaksinasi massal yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kec, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini ada di jalur antrian khusus JAKI di pintu F GBK ya detikers.



Simak Video "Pemerintah Minta Produsen Vaksin Covid-19 Penuhi Target Pengiriman"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia