UGM dan Binus Jadi Kampus Bisnis Terbaik di Indonesia Versi QS MBA 2023

UGM dan Binus Jadi Kampus Bisnis Terbaik di Indonesia Versi QS MBA 2023

fahri zulfikar - detikEdu
Jumat, 30 Sep 2022 21:00 WIB
Asrama Mahasiswa UGM
Foto: Doc. UGM
Jakarta -

Lembaga pemeringkatan dunia untuk pendidikan tinggi, Quacquarelli Symonds (QS), secara resmi telah merilis QS Global MBA Rankings 2023 pada Kamis, 29 September 2022.


Pada pemeringkatan ini, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Binus Business School menjadi dua program Magister Manajemen terbaik di Indonesia versi QS Global MBA Rankings 2023.


Bahkan pencapaian ini adalah yang kedua kalinya untuk Binus Business School.


Dengan pencapaian ini, Binus semakin dikenal memiliki program Magister Manajemen yang unggul di Indonesia, yang dapat disandingkan dengan program MBA dari universitas-universitas terbaik di dunia.


Metodologi Pemeringkatan QS MBA 2022


Adapun metodologi pemeringkatan QS MBA Global Rankings 2023 berdasarkan pada lima indikator yakni:


- Class and Faculty Diversity

- Employability

- Entrepreneurship and Alumni Outcome

- Return on Investment

- Thought Leadership.


Peringkat Binus Business School


Tahun ini, Binus Business School Master's Program masuk di jajaran peringkat 201-250 di tingkat global dan peringkat 33-40 di Asia.


Kemudian untuk pertama kalinya BBS Master's Program juga masuk dalam jajaran QS MBA by Career Specialization Rankings 2023 di bidang Operation Management pada peringkat 71-87 dunia.


BINUS Business School Master's Program unggul dalam indikator penilaian, seperti Employability (40%), Return of Investment (20%), Entrepreneurship & Alumni Outcomes (15%), dan Class & Faculty Diversity (15%).


Atas pencapaian ini, Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menuturkan rasa syukurnya.


"Syukur kepada Tuhan YME dan terima kasih atas kerja keras seluruh Binusian atas pengakuan yang diberikan QS kepada Binus Business School melalui QS MBA Global Rankings 2023," terangnya dikutip dari laman humas Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Jumat (30/9/2022).


Menurut Prof Harjanto, pencapaian ini adalah apresiasi atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di BINUS Business School sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh QS.


Prof Harjanto berharap, ke depan hal ini dapat terus menjadi acuan bagi Binus Business School.

"Harapannya hal ini dapat menjadi acuan untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang membuka ruang bagi seluruh sivitas akademika untuk berinovasi dalam berkarya," tutur Prof. Harjanto.



Simak Video "Kisah Para Petani China Lulusan Perguruan Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia