UPH Beri Penghargaan ke 158 Mahasiswa Berprestasi

UPH Beri Penghargaan ke 158 Mahasiswa Berprestasi

Dea Duta Aulia - detikEdu
Jumat, 30 Sep 2022 11:07 WIB
Penghargaan Universitas Pelita Harapan
Foto: dok. UPH
Jakarta -

Universitas Pelita Harapan (UPH) menyelenggarakan UPH Awards 2022 sebagai penghargaan kepada 158 mahasiswa UPH yang telah mengharumkan nama kampus di tingkat regional, nasional, dan internasional. Penghargaan secara simbolis langsung diserahkan oleh Rektor UPH Jonathan L. Parapak kepada para Pimpinan Fakultas dan Program Studi UPH serta mahasiswa.

"Luar biasa, saya sangat bersyukur untuk mahasiswa UPH yang telah membawa nama UPH ke kancah dunia. Ini membuktikan komitmen UPH dalam menerapkan pendidikan yang holistik dan transformatif. Terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah berjuang, kami sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan," kata Jonathan dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

Ia berharap kepada mahasiswa dan dosen pembimbing tidak berpuas diri terhadap prestasi yang telah diraih. Penghargaan ini harus menjadi motivasi agar terus berkarya dan menorehkan prestasi lebih baik.

"UPH senantiasa berkomitmen memberikan pendidikan yang holistik untuk mendukung mahasiswa dalam mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para mahasiswa menjadi 'The Next Great Achiever' dan pastinya menjadi lulusan yang memiliki daya saing tinggi di kelas dunia," jelasnya.

Khusus untuk prestasi internasional diberikan kepada Prodi Arsitektur UPH karena meraih Juara Pertama dalam kompetisi desain bergengsi yaitu Sayembara Internasional-Architecture Student Contest 2021/2022 Saint Gobain Indonesia 2022 pada April lalu. Adapun tim tersebut terdiri dari sejumlah mahasiswa seperti Cindy Lovanka (2018), Vincent Alexis Sutjianto (2018), Jessica Sanusi (2019), dan dosen pembimbing Dewobroto Adhiwignyo.

Sementara itu, seorang mahasiswi UPH yang meraih penghargaan, Cindy, mengatakan dirinya merasa cukup senang karena bisa menorehkan prestasi yang membanggakan.

"Saya sebagai mahasiswa sangat berterima kasih kepada UPH yang sudah memberikan apresiasi bagi kami para mahasiswa berprestasi. UPH sudah memfasilitasi selama kami berkompetisi, mendukung kami dalam berbagai hal dan juga terus membantu dalam pengembangan skill kami. Bahkan kami bisa melalui kompetisi ini pun karena mendapat dukungan dan bimbingan dari para dosen. Kami merasa sangat senang karena we all did our best for UPH selama kami kuliah dan kami akan terus membawa nama UPH di berbagai kompetisi bahkan tingkat dunia," kata Cindy.

Cindy berharap kegiatan UPH Awards dapat terus berlangsung tahun ke tahun sehingga bisa menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk terus berprestasi.

"Berharap ke depannya kegiatan UPH Awards ini akan tetap berlangsung dari tahun ke tahun sehingga dapat mewadahi dan memberi semangat kepada para mahasiswa untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi UPH," tutup Cindy.



Simak Video "Swasembada Beras, Indonesia Terima Penghargaan Ketahanan Pangan dari IRRI"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia