ADVERTISEMENT

Undip Buka Lowongan Dosen Pegawai Tetap, Ini Syaratnya

Fahri Zulfikar - detikEdu
Minggu, 03 Jul 2022 13:00 WIB
Undip buka PSSB atau Penerimaan Seleksi Siswa Berpotensi
Foto: Doc. undip.ac.id/Undip Buka Lowongan Dosen Pegawai Tetap, Ini Syaratnya
Jakarta -

Universitas Diponegoro (Undip) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi dosen tetap di kampus Undip yang tersebar di beberapa wilayah. Pendaftaran dibuka mulai 30 Juni-30 Juli 2022.

Seleksi ini adalah seleksi Calon Pegawai Tetap Undip Non Aparatur Sipil Negara (PTU Non-ASN). Seleksi dosen Undip ini diperuntukkan bagi pelamar dengan lulusan S2 dan S3.

Syarat dan Cara Daftar Seleksi Dosen Tetap Undip:


Persyaratan Umum:


1. Warga Negara Indonesia (WNI)


2. Sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dokter yang masih berlaku (6 bulan terakhir)


3. Surat berkelakuan baik atau tidak ada catatan kriminal atau tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (dengan menyerahkan SKCK) yang masih berlaku


4. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik dan afiliasinya


5. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, anggota POLRI, dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain


6. Batas usia pelamar pada 1 Juli 2022 maksimal 37 tahun bagi pelamar dengan ijazah S2 dan maksimal 45 tahun bagi pelamar dengan ijazah S3


7. Bagi lulusan S2/S3 luar negeri melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan ijazah dari kementerian yang membidangi urusan pendidikan tinggi.


Tata Cara Pendaftaran:


1. Panitia Seleksi hanya menerima pendaftaran secara online. Tidak ada korespondensi dalam bentuk apapun antara pelamar dan panitia selama proses seleksi.


2. Pelamar wajib melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui laman http://rekrutmen.undip.ac.id/ dengan memasukkan email aktif, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password. Pendaftaran online dilaksanakan pada tanggal 30 Juni-31 Juli 2022


3. Setelah mendapatkan notifikasi pendaftaran berhasil, pelamar melanjutkan login untuk melengkapi isian data pendaftaran online dengan tahapan sebagai berikut:

- mengisi formulir pendaftaran online

- mengunggah dokumen yang dipersyaratkan


4. Pelamar hanya diperkenankan melamar pada 1 (satu) formasi, dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai


Informasi lengkap terkait pendaftaran dosen tetap Undip 2022 bisa cek di laman https://rekrutmen.undip.ac.id/ atau klik DI SINI.



Simak Video "Microsoft Pangkas Lowongan Kerja Imbas Melemahnya Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/nah)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia