Gelar Dies Natalis Ke-65, Rektor Ungkap Harapan untuk Civitas Unikama

Erika Dyah - detikEdu
Minggu, 22 Mei 2022 15:11 WIB
Unikama
Foto: Unikama
Jakarta -

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) baru saja merayakan Dies Natalis ulang tahunnya yang ke-65 pada 20 Mei lalu. Dalam tasyakuran peringatan HUT ke-65 ini, pengurus PPLP-PT PGRI Malang Abdoel Bakar mengingatkan masih ada banyak rintangan yang bisa dialami di perjalanan yang akan datang.

Untuk itu, ia mengingatkan agar Unikama terus berbenah. Baik dari segi sumber daya manusia maupun fasilitas.

"Pertama saya sampaikan terima kasih atas perhatian bapak ibu sekalian untuk menghadiri ke-65 perjalanan lembaga kita ini, yaitu diawali sejak tahun 1957 yang di dalamnya selama masa perjalanan akan mengalami pasang surut," terang Abdoel dalam keterangan tertulis, Minggu (22/5/2022).

"Kita harus saling mengingatkan kalau ada yang kurang, kita tutupi dengan kelebihan yang lain," imbuhnya.

Senada dengan Abdoel, pada sambutannya Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian., M.Si mengungkapkan jika waktu adalah hal yang sangat penting dan bermakna. Tidak hanya itu, kekuatan persatuan juga penting untuk menyongsong masa depan.

"Waktu yang bermakna, artinya setiap waktu itu bermakna dan The Power of Unity harus tetap kita jaga supaya kita bebas dari intrik-intrik yang dapat mengganggu perjalanan kampus ini," tutur Pieter.

Ia pun berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dan mau berjuang bersama demi kemajuan Unikama.

"Mari kita berjuang bersama, mari kita menderita dalam tanda petik untuk menyongsong masa depan yang lebih baik," tandasnya.

Sebagai informasi, tasyakuran peringatan Dies Natalis ini turut dihadiri oleh pengurus PPLP-PT PGRI Malang, Rektor beserta jajaran, dosen, dan karyawan Unikama yang berkumpul untuk memperingati Dies Natalis ke-65 tahun. Semua hadirin melakukan ramah tamah hingga foto bersama. Juga disemarakkan dengan penampilan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh perwakilan mahasiswa Pornasma.



Simak Video "Jokowi Sarankan Mahasiswa Kedokteran Juga Belajar Robotik"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia