Kini BINUS Punya Kampus di Semarang, Lokasinya Ada di Pinggir Pantai

Angling Adhitya Purbaya - detikEdu
Selasa, 17 Mei 2022 11:30 WIB
Kini kampus BINUS @Semarang memiliki lokasi yang dekat dengan pantai.
Kampus BINUS yang ada di Semarang. Foto: BINUS@semarang
Semarang -

Universitas Bina Nusantara (BINUS) sudah 7 tahun menerima mahasiswa dari Jawa Tengah khususnya Kota Semarang namun belum memiliki gedung kampus. Kini mahasiswa di Semarang bisa merasakan kuliah dengan sistem campus base.

BINUS SCHOOL Semarang dan BINUS @Semarang mendirikan kawasan pendidikan POJCity Semarang yang terletak di pinggir pantai. Dengan lahan kurang lebih 300 hektar BINUS membuka kawasan pendidikan dari Pra TK hingga Universitas.

Rektor BINUS, Harjanto Prabowo mengatakan perkuliahan dari Semarang sudah ada sejak 7 tahun lalu dengan sistem campus non base atau daring.

"Di Kota tertentu salah atunya Semarang jadi learning center, 7 tahun di Semarang. Alumninya sangat banyak," kata Harjanto di kampus Binus @Semarang, Senin (16/5/2022).

Di Semarang, untuk program sarjana tersedia Computer Science, Information Systems, Industrial Engineering, dan Visual Communication Design. Tersedia juga program online untuk Akuntansi, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Business Management.

Kini kampus BINUS @Semarang memiliki lokasi yang dekat dengan pantai.Kini kampus dan sekolah BINUS @Semarang memiliki lokasi yang dekat dengan pantai. Foto: BINUS@semarang

"Dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang menjadi standar BINUS University saat ini, diberlakukan sama di semua kampus. Fasilitas, system, kualifikasi dosen, hingga akreditasi yang diterima pun berlaku sama untuk semua kampus," ujarnya.

Ia menjelaskan target mahasiswa yang akan berkuliah di kampus Semarang sekitar 300 orang, jika ditambah daring maka mencapai sekitar 500 orang.

"Pendaftaran sudah dibuka dan kuliah akan mulai bulan September 2022," ujarnya.

Selain universitas, dalam kompleks tersebut ada BINUS SCHOOL Semarang dengan berbagai jenjang pendidikan. Sekolah itu mengangkat kurikulum Cambridge.

"BINUS SCHOOL Semarang mengangkat kurikulum Cambridge yang memberikan pendidikan bertaraf global. Ditunjang oleh fasilitas yang lengkap serta lingkungan yang prestisius namun tetap menonjolkan kearifan lokal," kata Michael Wijaya Hadipoespito selaku President of BINUS SCHOOL Education.



Simak Video "Perampokan Ruko di Semarang Tewaskan Sekuriti, Barang-barang Raib"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia