IT PLN Buka Jalur UTBK Sekaligus Jalur Rapor, Ada Beasiswa UKT 100% Lho

Trisna Wulandari - detikEdu
Senin, 26 Jul 2021 09:00 WIB
beasiswa
Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta - Mau ngampus di mana nih detikers? Yang masih berjuang buat kuliah di universitas terbaik di Indonesia, jangan sedih. Institut Teknologi PLN (IT PLN) membuka Gelombang UTBK/Rapor sampai tanggal 9 Agustus 2021. Pendaftaran jalur UTBK sekaligus jalur rapor ini dibuka secara online di https://infopmb.itpln.ac.id/daftar.

IT PLN dinobatkan sebagai universitas terbaik swasta peringkat 4 di Indonesia versi THE Impact Rankings 2021. Sebagai informasi, THE Impact Rangkings memberikan peringkat kepada perguruan tinggi berdasarkan pencapaian dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Kampus yang berfokus pada industri energi dan ketenagalistrikan ini mengakomodasi mahasiswa untuk memiliki bukti kompetensi sesuai permintaan industri. Untuk itu, setiap mahasiwa difasilitasi minimal 3 sertifikasi kompetensi yang dibutuhkan industri, di antaranya yaitu sertifikat Microsoft Office Specialist (MOS), sertifikat bahasa Inggris, dan sertifikat sesuai bidang studi, seperti dikutip dari laman resmi IT PLN. Jadi setelah lulus kuliah di ITPLN akan mendapatkan Sertifikat kompetensi tersebut.

Mahasiswa IT PLN mendapat fasilitas di antaranya software berlisensi penunjang belajar, gratis akses internet seluruh Indonesia selama belajar online dengan akun WIFI ID, penyimpanan cloud 5000GB atau 5 TB, bebas biaya praktikum teknik dan lain-lain, mendapat laptop penunjang pelajaran, dan lainnya.

Jalur UTBK sekaligus jalur rapor IT PLN dalam Gelombang UTBK/Rapor kampus ini memungkinkan siswa mendapatkan beasiswa UKT (Uang Kuliah Tunggal) hingga 100 persen. Jalur ini merupakan jalur tanpa tes yang mewajibkan pelamar mengunggah nilai UTBK atau menggunakan nilai raport saja.

Syarat jalur UTBK atau jalur rapor IT PLN (Gelombang UTBK/Rapor) sebagai berikut:

- KTP
- KK
- Nilai UTBK / raport semester 1-6
- Tanggal dapat berubah sewaktu-waktu
- Portfolio menjadi nilai tambah

Nah, pastikan kamu mengunggah file ktp dan KK lalu atur akses menjadi "publik" atau "dapat diakses umum".

Selengkapnya tentang pendaftaran jalur UTBK sekaligus jalur rapor IT PLN ini bisa dilihat di https://infopmb.itpln.ac.id/ atau Whatsapp di 081291263800, 085715321021, 085715814992 .

Semangat mendaftar ya, detikers!



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia