Dukung UICI, Ditjen Dikti Kemdikbud: Selamat Membangun SDM Unggul Indonesia

Fahri Zulfikar - detikEdu
Kamis, 22 Jul 2021 15:18 WIB
Jadi Kampus Startup Digital Pertama di Indonesia,  Prodi UICI Apa Saja?
Foto: laman UICI
Jakarta - Dalam rangka peluncuran Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) pada Kamis, 22 Juli 2021, Dirjen Dikti Kemdikbud, Prof. Nizam, Ph.D turut menyampaikan dukungannya melalui unggahan di akun instagram dan youtube resmi UICI.


"Di tengah masa pandemi yang dihadapi bersama, saya mengucapkan apresiasi atas inisiatif dari Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI (MPTK) untuk membangun Universitas Insan Cita Indonesia. Selamat atas lahirnya UICI. Selamat membangun SDM unggul untuk Indonesia Jaya," kata Prof. Nizam seperti dikutip detikEdu dari akun resmi UICI (22/7).


Apresiasi juga diberikan Prof. Nizam kepada UICI karena menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan berbasis pada teknologi untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi ke depan. Hal itu dilakukan UICI dengan memastikan layanan pendidikan yang tetap bisa dinikmati oleh seluruh anak-anak (mahasiswa) di Indonesia.


Dukungan serupa juga disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam unggahan akun resmi UICI.


"Selamat atas diresmikannya Universitas Insan Cita Indonesia. InsyaAllah kehadiran Universitas Insan Cita Indonesia ini akan memberikan kontribusi besar untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Anies.


Anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini juga berharap kampus ini bisa menjadi tempat tumbuh kembangnya para insan cendekia, para akademisi yang membuat inovasi.


"Semoga (UICI) menjadi tempat tumbuh kembangnya para insan cendekia, para akademisi yang banyak membawa terobosan, membuat inovasi, yang semuanya memiliki landasan saintifik dan memberikan manfaat kepada semua serta memiliki pondasi keIslaman keIndonesiaan," tambahnya.


Berdasarkan unggahan di akun resmi UICI, ucapan Anies Baswedan dan Prof. Nizam merupakan bentuk dukungan jelang diselenggarakannya Grand Launching Universitas Insan Cita Indonesia pada 22 Juli 2021 mulai pukul 13.00 WIB.


Peluncuran tersebut disiarkan secara live streaming di akun youtube @jaktvofficial dan @uiciofficial serta media sosial Facebook dan Instagram Official masing masing.


Turut hadir dalam peluncuran UICI Rektor dan beberapa pejabat KAHMI, di antaranya:


- Rektor UICI, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, M. SC, M.Eng.


- Ketua Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) KAHMI, Prof. Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A


- Koordinator Presidium MN (Majelis Nasional) KAHMI, Viva Yoga Mauladi, M.Si.


Dalam peluncuran tersebut juga terdapat Talkshow dengan tema "Pendidikan Berbasis Digital, Siapakah Kita" yang menghadirkan Prof Dr. Arif Satria (Ketua Forum Rektor Indonesia/Rektor IPB), Prof. Nizam, Ph.D (Dirjen Dikti Kemdikbud), dan Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, M. SC, M.Eng.



Simak Video "Saat Anies Penuhi Panggilan KPK: Saya Harap Bisa Membantu"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia