Siap Mulai Tahun Ajaran Baru, UPJ Bintaro Vaksinasi Ratusan Mahasiswa

Sponsored - detikEdu
Sabtu, 17 Jul 2021 10:04 WIB
Vaksinasi di UPJ
Foto: UPJ
Jakarta - Dalam rangka persiapan menghadapi tahun ajaran baru, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro melaksanakan vaksinasi gratis bagi ratusan mahasiswa. Vaksinasi ini digelar melalui Yayasan Pembangunan Jaya yang menaungi UPJ Bintaro serta bekerja sama dengan RS Pondok Indah Bintaro.

Vaksinasi untuk mahasiswa UPJ Bintaro ini dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 15 Juli 2021 di Kampus Sekolah Global Jaya. Pada Kamis (15/7), UPJ Bintaro secara khusus memfokuskan pemberian vaksin kepada mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan TA. 2021/2022 di akhir Agustus nanti.

Pemberian vaksinasi gratis ini merupakan langkah antisipasi universitas saat kondisi pandemi sudah membaik. Sehingga kegiatan pembelajaran diharapkan bisa dilakukan secara hybrid, yakni dengan melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka dan kegiatan pembelajaran daring yang selama ini dilakukan.

Selain itu, UPJ Bintaro juga berkomitmen tinggi untuk menyukseskan program vaksin pemerintah dalam mengusahakan herd immunity bagi masyarakat Indonesia.

"Mahasiswa baru sudah menjadi bagian dari UPJ Bintaro. Jadi harapannya saat perkuliahan kita sudah bisa bertatap muka dan mahasiswa baru sudah bisa langsung bergabung. Ditambah lagi untuk mahasiswa baru akan ada program pengenalan kampus yang tahun kemarin mereka hadir di kampus walaupun jumlahnya dibatasi, dan dibagi per kelompok. Mereka akan hadir di kampus untuk mengenal kampusnya. Diharapkan pada saat masa pengenalan itu dimulai, semua mahasiswa baru sudah divaksin," jelas Kepala Satgas COVID-19 UPJ Bintaro, Rini Pramono dalam keterangan tertulis, Jumat (16/7/2021).

Vaksinasi di UPJVaksinasi di UPJ Foto: UPJ

Sebagaimana diketahui, kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi yang telah memasuki tahun kedua ini masih terus dilakukan secara daring. Untuk itu, adanya pelaksanaan vaksinasi diharapkan dapat segera mengakhiri situasi pandemi COVID-19 terutama di dunia pendidikan tinggi. Sehingga, kegiatan belajar mengajar universitas juga dapat melaksanakan kegiatan tatap muka.

Salah satu mahasiswa baru program studi Sistem Informasi UPJ Bintaro, Yessy Dwi menyampaikan harapannya untuk dapat berkuliah dan belajar secara tatap muka. Ia merupakan mahasiswa baru yang turut mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

"Aku ikut vaksinasi ini untuk menghindari COVID-19 supaya COVID-19 cepat hilang, biar cepet masuk kampus juga. Kan sebentar lagi mau masuk perkuliahan, tapi ternyata jadi harus work from home lagi," kata Yessy. (Content Promotion/Universitas Pembangunan Jaya) (Content Promotion/Universitas Pembangunan Jaya)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia