UNS Kirim Bantuan untuk Mahasiswa yang Isolasi Mandiri Akibat COVID-19

Rosmha Widiyani - detikEdu
Kamis, 08 Jul 2021 10:30 WIB
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) ditutup sementara waktu. Penutupan dilakukan usai tiga dosen di kampus tersebut dilaporkan meninggal akibat COVID-19.
Foto: Agung Mardika/Detikcom/UNS Kirim Bantuan untuk Mahasiswa yang Isolasi Mandiri Akibat COVID-19.
Jakarta - Universitas Sebelas Maret (UNS) memberi bantuan pada mahasiswanya yang sedang isolasi mandiri akibat COVID-19. Bantuan diberikan dalam bentuk vitamin dan bahan konsumsi sehari-hari.

"Daruratnya, mereka kami bantu vitamin, dan lain-lain. Diupayakan juga konsumsi selama isolasi mandiri," kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS Drs Rohman Agus Pratomo dikutip dari laman UNS.

Bantuan isolasi mandiri dikirim pada mahasiswa UNS yang melaporkan diri. Pelaporan bisa menghubungi nomor +62 87719418247 atas nama Bu Yuni. Mahasiswa bisa mengirim pesan singkat ke nomor tersebut.

Rohman menyatakan saat ini UNS sedang melakukan pendataan mahasiswa yang isolasi mandiri. Pendataan dilakukan pada mahasiswa indekos yang berlokasi di sekitar kampus.

UNS berkoordinasi dengan pihak RT di wilayah indekos mahasiswa. Rohman menjelaskan dari hasil pendataan sementara ada dua mahasiswa yang menjalani isolasi mandiri. Kondisi keduanya terus dipantau UNS dan petugas kesehatan setempat

"Sudah dipantau dan diberi obat dari Puskesmas. Yang bersangkutan kami pantau terus. Laporan ke bu Yuni, bisa ke saya juga bisa. Yang penting secepatnya," kata Rohman.

UNS berlokasi di Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang kini sedang berusaha mengendalikan peningkatan kasus COVID-19. Dikutip dari situs Data COVID-19 Kota Surakarta tahun 2021, jumlah kasus yang terkonfirmasi mencapai 16 ribu.

Sebanyak 2.776 pasien sedang isolasi mandiri sehingga bisa lekas pulih dari infeksi COVID-19. Selama isolasi mandiri, pasien membutuhkan asupan bernutrisi yang bisa memperkuat daya tahan tubuh untuk melawan virus.

Simak Video "UNS Uji Coba Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Wajib Dapat Izin Ortu"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia