7 Jurusan Politeknik yang Punya Peluang Kerja Besar, Ini Daftarnya!

Anatasia Anjani - detikEdu
Jumat, 04 Jun 2021 15:40 WIB
SBMPN politeknik
Foto: situs SBMPN/7 Jurusan Politeknik yang Punya Peluang Kerja Besar, Ini Daftarnya!
Jakarta - Apakah detikers berminat kuliah di Politeknik dan masih bingung jurusannya agar bisa cepat dapat kerja? Tidak usah bingung karena lulusan Politeknik juga siap bersaing dengan lulusan sarjana. Lulusan politeknik juga bisa cepat mendapatkan kerja lho.

Bagi detikers yang masih bingung mau kuliah di jurusan apa, berikut daftar jurusan di politeknik yang peluang kerjanya besar. Penjelasan berikut dikutip dari Instagram resmi Dikti Vokasi:

Jurusan Politeknik yang Punya Peluang Kerja Besar:

  • 1.Teknik Grafika dan Penerbitan

Jika detikers tertarik memiliki perusahaan percetakan sendiri maupun berkeinginan menjadi wartawan atau desainer grafis, maka ini adalah jurusan yang cocok untuk kalian.

Jurusan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ini sudah ada sejak tahun 1990. Jurusan ini juga bekerja sama dengan beberapa industri media massa. Jadi, setelah lulus akan siap bekerja di lapangan.

  • 2. Teknik Sipil

Teknik Sipil adalah jurusan yang mempelajari perencanaan atau perancangan, manufaktur, manajemen atau pengelolaan, dan konservasi dari beragam fasilitas dan sistem. Peluang kerja jurusan Teknik Sipil sangat luas di Indonesia karena Indonesia merupakan negara berkembang yang sedang melakukan pengembangan infrastruktur.

  • 3. Teknik Mesin

Di jurusan Teknik Mesin yang dipelajari tidak hanya mengenai mesin motor, mobil, dan kegiatan perbengkelan lainnya, tetapi juga akan mempelajari konversi energi, konstruksi dan perancangan, teknik industri, hingga material.

Peluang kerja lulusan Teknik Mesin sangat dibutuhkan di industri otomotif, industri dirgantara, dan industri manufaktur. Lulusan Teknik Mesin juga berperan penting untuk menciptakan alat yang sesuai dengan kebutuhan bioteknologi.

Jurusan akuntansi hingga teknik elektro. Klik selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siap ke Industri, Ditjen Vokasi Targetkan Prodi D3 Beralih ke D4"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia