Universitas Liverpool Buka Jurusan Master The Beatles, Tertarik Daftar?

Anatasia Anjani - detikEdu
Kamis, 03 Jun 2021 19:00 WIB
The Beatles di Abbey Road: Siapa orang Skotlandia yang mengambil foto mereka menyeberang jalan?
Foto: BBC Magazine/Universitas Liverpool Buka Jurusan Master The Beatles, Tertarik Daftar?
Jakarta - Beatlemania, apakah kalian ingin mempelajari The Beatles lebih dalam? Maka ini saat yang tepat karena Universitas Liverpool membuka jurusan master yang mempelajari The Beatles. Nama jurusan tersebut yaitu The Beatles: Music Industry and Heritage.

Jurusan di The Beatles tersebut merupakan jurusan baru di Universitas Liverpool dan akan memulai perkuliahannya pada September 2021. Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari bagaimana musik dan cerita The Beatles dan keterkaitannya dengan budaya populer.

Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari The Beatles dari kacamata pariwisata di Liverpool. Mahasiswa akan mengetahui bagaimana peran dan signifikansi dari The Beatles atas warisan musik mereka bagi industri lokal, regional, dan nasional.

Jurusan The Beatles: Music Industry and Heritage di Universitas Liverpool berada dibawah departemen musik. Departemen musik di Universitas Liverpool ini merupakan pusat dan spesialis pertama di dunia untuk mempelajari musik populer dan pengajarnya pun juga pengurus dari Grup Warisan Beatles di Kota Liverpool.

Melansir dari situs resmi Universitas Liverpool, berikut adalah mata kuliah yang akan dipelajari di jurusan The Beatles: Music Industry and Heritage

Semester 1: Studying music industry, Heritage & Culture: The Beatles Liverpool through 1966, The Beatles in the 20th Century. Semester 2: Heritage & Legacy: The Beatles' Liverpool 1967-Present, The Beatles in the 21st Century, The Beatles & Cultural Planning. Semester 3: MA Beatles Dissertation.

Secara umum studi musik di Universitas Liverpool mencakup beberapa kajian, yaitu Teori kritis, ilmu musik, analisis musik, musik dan gambar bergerak (termasuk media baru), etnomusikologi, komposisi industri musik, dan studi media dan budaya.

Mahasiswa yang berkuliah di jurusan ini akan dapat mendengar, dan berbicara dengan beragam dosen tamu serta mengunjungi dan menjelajahi situs dan tempat di dalam dan sekitar Liverpool, serta Merseyside yang merupakan tempat bersejarah bagi The Beatles.

Jurusan ini cocok bagi mahasiswa yang tertarik mengembangkan karirnya di industri musik dan kreatif, museum, galeri dan seni rupa, serta sektor pariwisata dan rekreasi. Peluncuran jurusan master The Beatles ini juga bertepatan dengan pembukaan Yoko Ono Lennon Centre, fasilitas pengajaran dan pertunjukan baru Universitas Liverpool senilai £22.1m.

Sungguh menarik bukan? Jika kalian tertarik melanjutkan gelar master di Universitas Liverpool dengan jurusan The Beatles, detikers bisa mengunjungi di laman https://www.liverpool.ac.uk/study/postgraduate-taught/taught/beatles-ma/overview/ ini ya.

Simak Video "Ngeri! Detik-detik Pagar Balkon Universitas di Bolivia Ambruk"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia