Kolaborasi CT ARSA-Asus Tebar 708 Laptop ke Sekolah di Penjuru Negeri

Kolaborasi CT ARSA-Asus Tebar 708 Laptop ke Sekolah di Penjuru Negeri

Erika Dyah - detikEdu
Selasa, 29 Nov 2022 13:07 WIB
Jakarta -

CT ARSA Foundation dan PT Asus Indonesia menjalin kolaborasi lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan serah terima donasi laptop. Dalam kerja sama ini, sebanyak 708 laptop didonasikan untuk disebarkan ke pelosok Indonesia lewat berbagai program CT ARSA Foundation.

Ketua Yayasan CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung mengungkap kerja sama ini dilakukan pihaknya mengingat visi misi CT ARSA dan Asus Indonesia yang dinilai tak jauh berbeda. Melalui kerja sama ini, CT ARSA Foundation mendorong anak-anak bisa lebih berinovasi dan berkreasi menciptakan generasi unggul dengan mengedepankan teknologi.

"Marilah kita bersama-sama berkolaborasi untuk menjembatani kesenjangan digital di Indonesia. Pendidikan sekarang ini dalam revolusi 4.0, sangat penting untuk mentransformasikan dan memikirkan pendidikan tersebut ke era digitalisasi seperti sekarang ini," ungkap Anita dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Menara Bank Mega ini, Anita mengungkapkan donasi laptop yang diberikan Asus Indonesia akan dikirim ke berbagai sekolah dan program yang dimiliki CT ARSA.

"Amanah tersebut akan kami berikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Kami akan kirimkan ke sekolah boarding school (SMA Unggulan CT ARSA Foundation) di Sukoharjo dan Deli Serdang. Kami juga telah mendirikan 117 sekolah, juga kami berikan kepada mereka dengan pembinaan dari CT ARSA Foundation langsung," jelasnya.

Selain itu, donasi laptop ini juga akan dikirimkan ke wilayah-wilayah program PIJAR (Pergi Mengajar) yang menjembatani kesenjangan digital Pendidikan di Indonesia. Program ini tersebar di berbagai penjuru negeri, seperti Nunuanah dan Lelogama, di Kupang, NTT, Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat dan lain sebagainya.

CT ARSA-ASUSCT ARSA-ASUS Foto: Erika Dyah/detikcom

Ada juga berbagai layanan Mobil Pintar, Mobil Multimedia, dan Mobil Iqra binaan CT ARSA Foundation yang bakal menjadi sasaran pemberian donasi. Serta Wilayah binaan CT ARSA foundation, seperti Lapak Pemulung Kebagusan.

"CT ARSA tidak bisa sendirian, kita harus sama-sama berkolaborasi untuk memutus mata rantai kemiskinan dengan Pendidikan berkualitas yang harus ada alat penunjangnya. Alat penunjang berkualitas itu adalah Asus," tutur Anita.

Sementara itu, Commercial BDM Asus Indonesia Yulianto mengaku percaya kerja sama yang dijalin pihaknya ini bisa menghasilkan yang terbaik, komprehensif, dan tepat sasaran.

"Kami selaku pihak Asus Indonesia sangat bangga dan bahagia di kesempatan ini melalui kerja sama dengan CT ARSA Foundation bisa sama-sama memajukan SDM dan pendidikan di Indonesia," ujar Yulianto.

Ia mengungkapkan kerja sama ini dilakukan pihaknya untuk turut berkontribusi pada target Indonesia Maju di 2045. Khususnya, dalam pengembangan pendidikan dan SDM di Tanah Air.

"Harapannya dengan kerja sama ini kita bisa melengkapi dan berkontribusi terhadap masyarakat dan pendidikan di Indonesia serta bonus demografi yang akan kita hadapi di tahun 2030-2045, juga kita akan sama-sama berkontribusi memajukan SDM," katanya.

Yulianto berharap kerja sama yang dijalin pihaknya dengan CT ARSA bisa berlangsung secara berkelanjutan. Pasalnya, ia menilai upaya memajukan SDM dan pendidikan Indonesia tidak bisa dilakukan satu kali saja.

"Saya percaya kerja sama ini bisa bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Harapan kita bisa mencapai ke pelosok-pelosok daerah yang membutuhkan," pungkasnya.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia