Jadi Dosen di UI, Dian Sastro Mengajar Ini

Jadi Dosen di UI, Dian Sastro Mengajar Ini

NikenWidya Yunita - detikEdu
Kamis, 27 Okt 2022 18:30 WIB
Potret Dian Sastro Jadi Dosen Tamu UI
Foto: Instagram: @therealdiansastr/Jadi Dosen Tamu di UI, Dian Sastro Mengajar Ini
Jakarta -

Artis Dian Sastrowardoyo menjadi dosen di vokasi Universitas Indonesia (UI). Dian mengajar pengantar film untuk mahasiswa UI.

"Dian cuma dosen mengajar pengantar film," ujar Manajer Dian Sastrowardoyo, Wisnu, ketika dihubungi detikEdu, Kamis (27/10/2022).

Menurut Wisnu, Dian hanya dua kali mengajar di vokasi UI tersebut. Tepatnya hanya mengajar pada semester ini saja. "2x saja di semester ini," imbuhnya.

Wisnu menyebutkan, vokasi UI sering mengundang praktisi di bidang masing-masing untuk mengajar. Seperti contohnya Dian Sastro dia mengajar tentang pengantar film.

Potret Dian Sastro mengajar terungkap di Instagram istri penguasaha Maulana Indraguna Sutowo ini. Dia membagikan 4 foto saat mengajar di UI.

Dian mengaku senang bisa berbagi pengetahuan di almamater sendiri. Ya, Dian merupakan alumni S1 Filsafat UI tahun 2007. Dia lalu melanjutkan studi S2 Manajemennya di UI pada tahun 2014.

Dalam potret tersebut, Dian terlihat mengajar dalam balutan kebaya putih. Pemeran film Ada Apa Dengan Cinta itu juga terlihat luwes dalam mengajar. Dia mengajak mahasiswa berinteraksi dengan menghampiri mahasiswa yang ingin menjawab pertanyaan.

Selain menjadi dosen di vokasi UI, Dian pernah menjadi penguji di Vokasi Humas UI. Dian Sastro membimbing tugas akhir mahasiswa selama 9 bulan lamanya.

Dian Sastro bukan satu-satunya artis yang pernah mengajar mahasiswa. Artis Prilly Latuconsina juga pernah mengajar di Universitas Gadjah Mada (UGM). Dia menjadi dosen praktisi pada Kamis (29/9/2022).

Prilly mengajar mata kuliah Kajian Selebritas di Fisipol. Dia mengajar dengan mengenakan pakaian blazer warna abu-abu dan celana kain abu-abu. Rencananya Prilly akan mengajar lagi pada bulan ini.



Simak Video "Dian Sastro Tak Kecewa Jadi Pemeran Pendukung di 'Sri Asih'"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia