MerdekaBagiParaGuru

Momen HUT Ke-77 RI, Guru Ini Harap Bisa Merdeka dari Kebodohan

Sukma Nur Fitriani - detikEdu
Jumat, 19 Agu 2022 17:50 WIB
Guru PAUD
Foto: dok. Screenshot/20detik
Jakarta -

Tanggal 17 Agustus menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Pada hari itu, Indonesia berhasil merdeka melawan penjajah. Tetapi, di usianya yang kini menginjak 77 tahun, makna kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia tidak terbatas pada melawan penjajah saja, tetapi juga melawan berbagai permasalahan di bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Guru PAUD di Kabupaten Ciamis Yanti Diziani. Sebagai salah satu tenaga pendidik yang bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa, ia berharap Indonesia bisa melawan kebodohan.

"Harapan saya semoga Indonesia lebih maju, lebih baik. Dirgahayu Indonesia, Dirgahayu Negeriku kita sama-sama berantas penjajahan, kita berantas kebodohan, kita sama-sama saling menguatkan" ujar Yanti, dikutip dari 20detik pada Jumat (19/8/2022).

Lebih lanjut, Yanti juga menceritakan momen yang paling membahagiakan bagi dirinya saat merayakan Hari Kemerdekaan, yaitu perlombaan yang digelar dan upacara pengibaran bendera merah putih.

Momen tersebut juga menjadi yang paling disuka untuk Guru Matematika SMA Islam Al Azhar 1 Andi Kosiret. Ia mengatakan di momen tersebut masyarakat Indonesia bisa menyaksikan anak-anak SMA di seluruh Indonesia menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

"Untuk momen yang paling disuka yaitu pada saat peringatan kemerdekaan. Baik itu pada upacara bendera, kita melihat anak-anak dari seluruh SMA diberi kesempatan mengibarkan sang saka bendera di istana" kata Andri.

Sebagai informasi, Indonesia kembali merayakan hari kemerdekaannya. Di tahun ini, Indonesia memasuki usia ke-77 tahun. Bagi Indonesia 77 tahun yang lalu, merdeka berarti terbebas dari penjajahan. Namun di masa kini, merdeka tentu memiliki makna tersendiri bagi masing-masing orang.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, detikcom menginisiasi kampanye 'Merdeka Bagi Mereka'. Di kampanye ini akan ada kumpulan kisah inspiratif tentang arti 'Merdeka Bagi Mereka' dari berbagai figur dan perspektif.

Simak terus kampanye 'Merdeka Bagi Mereka' mulai 17 Agustus 2022 di sini!



Simak Video "Arti Kemerdekaan Bagi Traveler? "Mau Liburan Tanpa Masker""
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia