Pesan Jokowi ke Penyanyi Cilik Farel Prayoga: Jangan Lupa Belajar, Sekolah

Rahma Harbani - detikEdu
Rabu, 17 Agu 2022 16:00 WIB
Presiden Jokowi dan Farel Prayoga.
Presiden Jokowi dan penyanyi cilik Farel Prayoga yang meramaikan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. (Dok Twitter Presiden Jokowi)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan dan nasihat kepada penyanyi cilik yang meriahkan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Farel Prayoga. Jokowi mengingatkan agar Farel tetap bisa berkarya selama tidak melupakan pendidikannya.

Pesan tersebut disampaikan Jokowi saat dirinya berbincang dengan Farel yang sedang melakukan geladi resik untuk penampilan lagu 'Ojo Dibandingke' di HUT ke-77 RI yang digelar hari ini, Rabu (17/8/2022).

"Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar," kata Jokowi kepada Farel dalam video yang diunggah akun Twitter pribadi Jokowi dan dikutip Rabu (17/8/2022).

"Nggih (iya), siap," jawab Farel.

Jokowi juga mengingatkan siswa kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi tersebut agar terus menimba ilmu hingga ke jenjang pendidikan tinggi. "Jangan lupa terus sekolah terus sampai setinggi-tingginya. Udah, pesan Pak Jokowi itu saja," ucap Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Farel juga mengatakan bahwa dirinya bercita-cita menjadi seorang penyanyi sukses di masa mendatang. Mendengar hal itu, Jokowi pun mengangguk sebagai respons dari ucapan Farel.

Sebelumnya, Farel Prayoga memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka dengan menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' pada Rabu (17/8/2022). Penampilan Farel membuat para undangan, termasuk para menteri dan Ibu Negara Iriana bergoyang di Istana.

Ia mengubah salah satu bagian lirik lagu tersebut dengan menyebut nama Jokowi. Jokowi sontak tertawa mendengar lirik yang didendangkan Farel menjadi, "Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi."

Namanya mendadak naik usai menyanyikan ulang lagu-lagu dangdut koplo dengan cengkok khas Banyuwangian. Lagu-lagu yang di-covernya bahkan menarik hingga 19,3 juta penonton YouTube bersama penyanyi Filla Talia di akun YouTube One Nada Record.

Mengutip detikJatim, Farel sendiri adalah seorang penyanyi jalanan atau pengamen cilik di sekitar Banyuwangi. Anak ketiga dari empat bersaudara ini kerap terlihat mengamen bersama orang tuanya.



Simak Video "Momen Farel Prayoga Berangkat ke Sekolah Naik Jet Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(rah/kri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia