#77PortraitAnakBangsa

Ini Sosok Inspiratif Nadhira Afifa Mahasiswa RI yang Pidato di Harvard

Hanifa Widyas - detikEdu
Sabtu, 13 Agu 2022 11:49 WIB
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G.
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G. (Foto: Dok OPPO)
Jakarta - Bisa mengemban pendidikan hingga ke luar negeri memang suatu prestasi yang membanggakan. Hal inilah yang dialami oleh perempuan bernama Nadhira Nuraini Afifa atau yang kerap disapa Nadhira.

Perempuan cantik ini berhasil meraih beasiswa LPDP yang dikelola oleh Kemenkeu untuk melanjutkan studi S2-nya di Department of Global Health and Population, Harvard T H Chan School of Public Health, Amerika Serikat. Adapun fokus konsentrasi yang dipilih oleh Nadhira adalah Nutrisi.

Sebelum melanjutkan jenjang magisternya di Harvard, Nadhira pernah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia kemudian berhasil lulus dengan meraih predikat cumlaude.

Dengan fokus konsentrasi yang ia pilih, Nadhira banyak terlibat dalam beberapa proyek yang berkaitan dengan gizi anak, terutama kasus stunting di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Bersama mahasiswa Harvard lainnya, Ia pernah mengunjungi Tanzania untuk menangani masalah gizi buruk di kalangan remaja sekolah di Kota Dodoma.

Prestasi membanggakan lainnya kembali diraih oleh Nadhira. Diketahui pada wisuda Harvard 2020 lalu, Nadhira terpilih menjadi commencement student speaker yang mewakili angkatannya untuk berpidato. Untuk mendapatkan kesempatan itu, perempuan cantik ini harus mengikuti beberapa seleksi terlebih dahulu dan bersaing dengan mahasiswa lainnya.

Ia harus membuat sebuah teks pidato dan mengikuti tahapan seleksi video. Tidak hanya itu, Nadhira juga mendapatkan sesi coaching dari salah seorang CEO perusahaan komunikasi yang biasa memberikan pengarahan untuk berpidato.

Mengutip dari kanal YouTube Nadhira, ia mengaku bersyukur dengan pengalaman yang diperolehnya. Ia menganggap berpidato mewakili angkatannya di Harvard merupakan kesempatan yang berharga dan membanggakan.

Sebagai informasi, foto 77 Potret Anak Bangsa di atas diabadikan oleh kamera OPPO Reno8 Pro 5G 'The Portrait Expert'. Ponsel ini dilengkapi chipset MariSilicon X, memberikan performa AI terbaik dalam mengolah foto maupun video bahkan saat kondisi minim cahaya.

OPPO Reno8 Pro 5G mampu membuat siapa pun dapat menghasilkan karya dan mengekspresikan diri tanpa batas melalui teknologi yang dimiliki, desain yang memukau dan performa paling unggul. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam kampanye 77 Potret Anak Bangsa di Instagram OPPO Indonesia, kunjungi website resmi OPPO Indonesia untuk informasi lebih lanjut melalui tautan ini.



Simak Video "Amel Carla Merasa Tertekan Lihat Kakaknya Dapat Beasiswa S2 LPDP "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia