Bangga! Siswi SMAN 70 Jakarta Raih Penghargaan Internasional di Turki

fahri zulfikar - detikEdu
Senin, 23 Mei 2022 14:00 WIB
Siswi SMAN 70 Jakarta Alia Fatika Santosa.
Siswa SMAN 70 Jakarta Alia Fatika Santosa meraih penghargaan di Turki. Foto: Instagram @disdikdki.
Jakarta -

Siswa SMAN 70 Jakarta Alia Fatika Santosa berhasil mengharumkan nama sekolahnya di ajang Internasional. Keberhasilan ini turut disampaikan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui laman instagram resminya.

"Selamat kepada Alia Fatika Santosa Peserta Didik SMAN 70 Jakarta, mendapatkan penghargaan sebagai Best Delegate (Juara 1) of ICYSM Committee di 3rd International Model OIC High School Summit 2022," tulis akun @disdikdki, dikutip Senin (23/5/2022).

Siswi kelas XI ini mendapatkan penghargaan internasional di Istanbul, Turki pada 6-9 Mei 2022 lalu. Ajang 3rd International Model OIC High School Summit diikuti oleh 224 Peserta yang berasal dari 56 negara yang merupakan anggota dari OIC (Organization of Islamic Cooperation).

OIC merupakan organisasi antar pemerintah terbesar kedua setelah PBB yang mengumpulkan suara kolektif dunia Muslim. Untuk tahun ini, tema kompetisi dalah Establishing Global Peace for a Fairer World atau Membangun Perdamaian Global untuk Dunia yang Lebih Adil.

Selama ajang berlangsung, ada 4 Komite dan agenda yg dibahas oleh peserta atau siswa yaitu:

1. ICYSM

Achieving the OIC Youth Strategy: Empowering the Youth in Every Aspect of Life atau Mencapai Strategi Pemuda OIC: Memberdayakan Pemuda dalam Setiap Aspek Kehidupan.

2. ICEM

Taking Necessary Action to Fight Climate Change and Its Global Impact atau Mengambil Tindakan yang Diperlukan untuk Melawan Perubahan Iklim dan Dampak Globalnya.

3. COMIAC

Reviving the Islamic Culture Against Cultural Degeneration atau Menghidupkan Kembali Budaya Islami Melawan Degenerasi Budaya.

4. AL Quds Committee

Taking Necessary Steps to End the Aggression And Occupation in Palestine atau Mengambil Langkah-Langkah yang Diperlukan untuk Mengakhiri Agresi dan Pendudukan di Palestina.

Dengan adanya prestasi Alia di ajang internasional ini, semoga bisa menginspirasi siswa di seluruh Indonesia, ya!



Simak Video "Diguyur Hujan Deras, Atap 2 Ruang Kelas SD di Cianjur Ambruk"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia