Mario Aji Finis 19 Moto3 Qatar, Dapet Beasiswa hingga Doktor di Unesa

Anatasia Anjani - detikEdu
Senin, 07 Mar 2022 11:10 WIB
Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali berkiprah di ajang CEV Moto3 Junior Championship. Mario Suryo Aji kembali diandalkan AHRT.
Mario Aji Moto 3. Foto: dok.Astra Honda Racing Team
Jakarta -

Pebalap Mario Aji atau Mario Suryo Aji berhasil menuntaskan Moto3 Qatar di posisi 19 pada Minggu (6/3/2022). Seri tersebut dimenangkan Andrea Migno yang mengalahkan Sergio Garcia.

Dengan raihan tersebut, Mario mendapatkan beasiswa sarjana hingga doktor di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Beasiswa itu diserahkan Rektor Unesa Nurhasan pada Kamis (20/1/2022).

Beasiswa untuk Mario Aji dapat digunakan mulai Tahun Akademik 2021/2022. Pemberian beasiswa tercantum dalam Keputusan Rektor Unesa Nomor 115/UN38/HK/KM/2022 tentang Pemberian Beasiswa Berprestasi Atlet Olahraga di UNESA.

Hasan menjelaskan beasiswa ini bertujuan mengapresiasi dan memotivasi pembalap asal Magetan tersebut. Hasan berharap Mario Aji bisa terus berprestasi, melanjutkan pendidikan, dan menginspirasi orang lain.

"Jadi prestasi di bidang olahraga, di pendidikan dia juga sukses sehingga ini menjadi sesuatu yang bagus dan tentu bisa menginspirasi pemuda-pemuda lain untuk terus berprestasi," kata Hasan yang dilansir dari laman Unesa.

Dengan fasilitas dan sport science, Hasan menjamin skema pembelajaran yang terbaik untuk pembalap 17 tahun itu. Karena itu, pembelajaran atau perkuliahan tidak mengganggu sesi latihan di dalam maupun di luar negeri.

Terkait pemberian beasiswa tersebut, Mario Aji sangat bersyukur dan berupaya untuk berprestasi di ajang balap motor dan akademis. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut

"Pada Rektor Unesa, Mario sampaikan terima kasih atas beasiswa yang diberikan. Beasiswa ini sangat mengapresiasi semoga Mario berprestasi di lintasan surkuit, tapi juga secara akademis," ujar Mario Aji.



Simak Video "Saat Pebalap MotoGP Quartararo Belanja Kartu Perdana di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia