Riwayat Pendidikan Jonatan Christie, Andalan Tim Thomas Indonesia

Rahma Indina Harbani - detikEdu
Minggu, 17 Okt 2021 20:00 WIB
Jonatan Christie vs Anders Antonsen
Foto: (Badminton Photo)/Riwayat Pendidikan Jonatan Christie, Andalan Tim Thomas Indonesia
Jakarta - Jonatan Christie menumbangkan wakil Denmark Anders Antonsen dalam laga semifinal Piala Thomas 2020 hingga dibanjiri pujian warganet pada Sabtu, (16/10/2021) malam. Jonatan yang turun di partai ketiga menang dengan skor 25-23, 15-21, 21-16 atas Antonsen.

Pertandingan ketat sepanjang tiga gim itu menghabiskan waktu selama 100 menit atau 1 jam 40 menit. Diakuinya, pertandingan malam tadi menjadi rekor baru bagi Jonatan.

"Terakhir kali saya bertanding lama adalah melawan Chen Long di Asian Games, 90 menit. Sekarang 100 menit, jadi ini rekor baru buat saya," kata Jonatan, seperti dikutip dari situs BWF, Minggu (17/10/2021).

Kemenangan Jonatan Christie membawa angin segar bagi tim Indonesia dan mengungguli Denmark dengan poin 2-1. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menyusul di partai berikutnya kemudian berhasil membawa tim Indonesia menuju final Piala Thomas 2020.

Sebelum menuai prestasi, Jonatan Christie telah sibuk berlatih sejak usia sekolah. Waktunya habis untuk menuntut ilmu, latihan, dan menimba pengalaman kompetisi. Berikut riwayat pendidikannya,

Riwayat pendidikan Jonatan Christie

1. Nama: Jonatan Christie

2. Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 15 September 1997

3. Asal: Jakarta

4. Sekolah:

  • SD: SD Santo Antonius 1, Jakarta Timur dan SDN 07 Petang Jakarta
  • SMP: SMP Negeri 220 Jakarta, Jakarta Barat
  • SMA: SMA Negeri 1 Babakan Madang, Bogor

Informasi ini dikutip dari arsip berita detikcom, situs sekolah terkait, dan PB Djarum.

Pada 2018, tepatnya pasca gelaran Asian Games 2018, Jonatan Christie yang kerap disapa dengan Jojo ini pernah mengunjungi salah satu almamaternya. Dia mengunjungi SD Santo Antonius 1 sebagai alumni.

Jojo memberi motivasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa kepada warga sekolah selama dia bertanding. Khususnya bagi siswa-siswa SD tersebut, Jojo mengingatkan mereka untuk tekun dalam belajar dan meraih prestasi.

"Kakak harap, kalian harus rajin belajar, harus hormati guru dan orang tua kalian, kalau kalian punya cita-cita harus tekuni dengan sunguh-sungguh. Semangat terus dan harus selalu ingat dengan guru guru kalian," kata Jojo.

Selain bersilaturahmi dengan SD tempatnya mengenyam pendidikan, Jojo juga bersilaturahmi secara daring pada almamater SMA-nya, SMA Negeri 1 Babakan Madang. Ia meninggalkan pesan bagi siswa-siswi sebagai alumni angkatan 2013.

"Semangat terus belajarnya, kejar mimpi kalian, kejar cita cita kalian. Berusaha semaksimal mungkin karena usaha dan kerja keras pasti tidak akan mengkhianati hasil," ujar Jonatan Christie.

Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(rah/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia