Lowongan Bappenas SUN bagi S1-S2, Gaji hingga Rp 30 Juta!

Rahma Indina Harbani - detikEdu
Sabtu, 18 Sep 2021 10:15 WIB
Lowongan kerja Bappenas SUN Indonesia
Foto: Dok. SUN Indonesia/Lowongan Bappenas SUN bagi S1-S2, Gaji hingga Rp 30 Juta!
Jakarta -

Gerakan Scaling Up Nutrition (SUN) Indonesia di bawah Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat (KGM) Kementerian perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) membuka 2 lowongan kerja bagi lulusan S1 hingga S2. Gaji yang ditawarkan untuk salah satu posisi ini mencapai hingga Rp 30 juta per bulannya.

Posisi yang dibuka pada rekrutmen kali ini adalah tenaga data scientist dan tenaga sistem database. Hal ini disampaikan oleh SUN Indonesia melalui akun resmi Twitternya pada Selasa (14/9/2021) lalu.

"Sekretariat Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi @bappenasri sedang membuka rekrutmen untuk posisi tenaga data scientist dan tenaga sistem Database," tulis SUN Indonesia yang dikutip detikEdu, Jumat (17/9/2021).

Durasi kerja yang ditawarkan pada kedua posisi ini berlangsung selama 3 bulan yang dimulai dari Oktober-Desember 2021. Pelamar yang terpilih akan ditempatkan di kantor sekretariat penurunan stunting yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No.29, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, SUN Indonesia adalah sebuah gerakan nasional yang berupaya untuk melakukan percepatan perbaikan gizi di Indonesia dan berada di bawah naungan Direktorat KMG Bappenas dan Bappenas RI. Gerakan ini sudah tergabung dengan gerakan internasional SUN Network sejak tahun 2011.

Adapun persyaratan dari kedua posisi yang dibuka pada rekrutmen Bappenas SUN ini di antaranya sebagai berikut.

Lowongan Kerja Bappenas SUN Indonesia dan Persyaratannya

1. Tenaga Data Scientist
Syarat:

  • Pendidikan minimal lulusan sarjana (S1), diutamakan master (S2), bidang Matematika, Statistik, Sistem Informasi, atau Teknologi Informasi.
  • Memiliki pengalaman dalam pengolahan data dalam jumlah besar (large dataset).
  • Memiliki pengalaman dengan Internet of Things (loT) dan memahami machine learning (AI), minimal 5 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
  • Memahami kalkulus dan aljabar dalam pengelohan data.
  • Memiliki pengalaman dalam visualisasi data yang dikembangkan ke dalam dashboard sebagai bahan rujukan kebijakan dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja.
  • Menguasai teknik dan metodologi untuk pengolahan data menggunakan Phyton, Java, SQL, Stata serta visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan sertifikat/sejenis atau dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Pendafaran dibuka hingga 28 September 2021.

Tugas:

Bertanggung jawab untuk membantu Kementerian PPN/Bappenas dalam melakukan analisis visual terkait determinan stunting, analisis pembiayaan, kapasitas daerah, dan data sarana yang akan ditampilkan pada executive dashboard program percepatan penurunan stunting.

Besaran Gaji:

Pembayaran setiap bulan sebesar Rp 22 juta berdasarkan kehadiran (time based) dan laporan bulanan. Kinerja tenaga data scientist akan dievaluasi setiap bulan.

Untuk posisi lowongan kerja lainnya, silakan klik selanjutnya..

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia