Viral di TikTok, Anak Supir Angkot Lulus S1 di Taiwan Awalnya Diremehkan

Anatasia Anjani - detikEdu
Kamis, 22 Jul 2021 14:30 WIB
Viral di TikTok, Anak Supir Angkot Lulus S1 di Taiwan Awalnya Diremehkan
Foto: Instagram @diannursiati/Viral di TikTok, Anak Supir Angkot Lulus S1 di Taiwan Awalnya Diremehkan
Jakarta - Sebuah unggahan viral di TikTok mengisahkan Dian yang berhasil lulus kuliah S1 di Taiwan. Dian Nursiati, nama lengkapnya, mematahkan omongan para tetangga di tempat asalnya Karawang, Jawa Barat.

Dian diremehkan saat memilih berkuliah di Taiwan. Para tetangganya menyebut Dian hanya akan berakhir menjadi pembantu. Dengan mengenakan baju toga dan mata berkaca-kaca, Dian menceritakan kisahnya.

"Waktu itu ada orang yang ngomong begini sama gue. Anak sopir angkot saja mimpinya ketinggian ingin kuliah luar negeri," ujar Dian dalam videonya di akun TikTok-nya @diannursiati dikutip dari HaiBunda.

Dian mengatakan, dia sangat sabar menghadapi cibiran para tetangga. Selain meremehkan keinginan Dian untuk kuliah, tetangganya juga menganggap Dian tidak akan punya karir bagus dan segera pulang kampung.

"Alah bu, paling banter juga ye dia juga di sono jadi pembantu, cuma emaknya malu makanya bilang program kuliah. Begitu. Sabarin aje," kata Dian.

"Alah paling kata juga kagak kelar, pulang mana bisa bapaknya biayain sampai lulus. Enggak apa-apa, sabarin aje," ujar Dian lagi.

Selepas mengenang pembicaraan pahit para tetangga, Dian memperlihatkan ijazah S1 dari almamaternya. Dian menunjukkan namanya yang tertera jelas dalam ijazah, setelah empat tahun kuliah di Taiwan.

"Cuma sekarang gue mau ngomong doang satu ye. Mah, Bah, neng lulus. Nih lu tengok baek-baek, Meiho University!" ujar Dian.

"Kagak percaya lu, tengok baik-baik. Dian Nursiati. Nama gue! Gue lulus, lu jangan sekate-kate ngomong ye, gue lulus. Gue lulus. Makasih sudah pernah ngomongin gue empat tahun gue lu hina kemampuan gue, gue lulus!" kata Dian.

Cerita Dian yang diupload di TikTok tersebut menuai reaksi positif dari para netizen. Dian bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin kuliah namun terganjal kondisi ekonomi dan keluarga.

Kisah Dian juga menjadi contoh pentingnya mengabaikan omongan yang tidak bermanfaat untuk pengembangan diri. Dian berhasil mematahkan anggapan remeh, pikiran negatif, dan cibiran hingga berhasil jadi sarjana. Cerita lengkap Dian bisa disimak DI SINI.

Simak Video "5 Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi yang Diharapkan oleh Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia