Sandiaga Uno Lulus Doktor di UPH, Anaknya Lulus Sarjana di AS

Kristina - detikEdu
Senin, 19 Jul 2021 11:30 WIB
Sandiaga Uno resmi raih gelar Doktor
Foto: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI
Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, membagikan dua kabar bahagianya sekaligus. Saat dirinya meraih gelar Doktor dari Universitas Pelita Harapan (UPH), putrinya berhasil menamatkan studi S1 di Parsons School of Design, Amerika Serikat.

Kabar gembira tersebut dibagikan Sandiaga Uno lewat akun Instagramnya, @sandiuno dua hari lalu, Sabtu (17/7/2021). Dia tampak mengawali postingannya dengan ungkapan syukur.

"Alhamdulillah, hari ini mendapat 2 hadiah dari Allah SWT," kata Menparekraf yang sebelumnya berkecimpung dalam dunia bisnis dikutip, Senin (19/7/2021).

Sandiaga Uno berhasil menamatkan studi S3 dan meraih gelar Doktor dari UPH beberapa waktu lalu. Gelar tersebut dianugerahkan dalam wisuda yang dilangsungkan secara virtual.

"Pertama adalah gelar Doktor yang saya terima dari Universitas Pelita Harapan dalam wisuda yang dilakukan secara virtual," kata dia.

Sandiaga Uno mengambil program studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia juga menyandang predikat cumlaude dengan IPK 3.77, seperti ditayangkan dalam Youtube UPH dan akun Instagram Sandiaga Uno.

"Yang kedua, anakku Amyra baru saja diwisuda, mendapat gelar Bachelornya (S1) di Parsons School of Design," lanjut Sandi.

Parsons School of Design adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di Kota New York, Amerika Serikat. Dilansir dari situs New School (Parsons School of Design), perguruan tinggi ini menawarkan program interdisipliner yang ketat di seluruh spektrum seni dan desain, mulai dari mode dan teknologi hingga desain perkotaan, seni rupa, dan manajemen.

Dalam postingannya tersebut, Sandiaga Uno turut mendukung dan memberikan doa terbaik untuk kesuksesan putrinya. Dia juga berharap, semoga ilmu yang diperoleh dapat membawa keberkahan dan kebermanfaatan bagi banyak orang.

"Sebagai orang tua, saya selalu dukung dan mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan anak. Semoga ilmu yang didapat bisa membawa berkah serta kebermanfaatan untuk orang banyak. Aamiin ya rabbal alamin," tutup pemilik nama Sandiaga Salahuddin Uno tersebut.



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia