Nama Pemeran Black Panther Sang Raja Wakanda Diabadikan di Howard University

Anatasia Anjani - detikEdu
Rabu, 02 Jun 2021 14:00 WIB
Black Panther
Foto: dok Black Panther
Jakarta - Howard University akan mengabadikan nama pemeran raja Wakanda dalam film Black Panther Chadwick Boseman di Departemen College of Fine Arts yang baru didirikan. Sebelum wafat, Chadwick Boseman turut mendukung pembangunan kembali College of Fine Arts.

"Cinta Chadwick untuk Howard University sangat tulus dan walaupun dia belum sempat melihat departemen ini, namun ini merupakan kehormatan bagi saya untuk tetap memastikan warisannya tetap hidup melalui College of Fine Arts. Semua ini juga berhasil berkat dukungan istri Chadwick dan Yayasan Chadwick Boseman," ujar Wayne A.I Frederick melalui rilis yang ditulis Howard University.

Selain itu, Robert Iger selaku pemimpin eksekutif Walt Disney juga akan memimpin upaya penggalangan dana untuk membangun fasilitas baru.

"Iger secara sukarela akan memimpin penggalangan dana sebagai upaya membangun fasilitas seni yang mendukung dan hibah untuk universitas," ujar Frederick.

Howard University sendiri didirikan pada tahun 1867 dan menjadi salah satu perguruan tinggi dan universitas kulit hitam yang terkemuka di Amerika. Saat ini Howard University juga mengumumkan alumni dak aktris Phylicia Rashad yang akan menjabat sebagai dekan perguruan tinggi tersebut.

"Chadwick Boseman memiliki Hasrat dan tekad untuk menceritakan kisahnya melalui acting, penulisan, dan penyutradaraan. Ia mampu mengungkapkan keindahan dan kompleksitas jiwa manusia," ujar Rashad.

Sebelumnya Departemen College of Fine Arts mengalami masalah keuangan yang berakhir pada pemutusan hubungan kerja pada tahun 1997. Saat itu Chadwick memimpin demonstrasi menentang keputusan tersebut.

Setelah lulus dari Howard University tahun 2000, Chadwick secara aktif masih berkontribusi untuk universitas. "Ini sangat menjadi kehormatan untuk kami agar selalu menyediakan kesempatan bagi generasi selanjutnya supaya mengikuti jejak Chadwick," ujar Iger.

Adapun menurut Stephen More selaku alumni dari Howard University juga mengatakan bahwa penamaan College of Fine Arts dengan nama Chadwick merupakan langkah yang tepat. Stephen berpendapat penamaan ini akan menyemangati para mahasiswa menjadi lebih baik.

"Kembali ke apa yang dilakukan Chadwick Boseman dalam karirnya, dia pasti mempersonifikasikan moto kami: keunggulan dalam kebenaran dan pelayanan," terang Stephen.

Chadwick Boseman sendiri wafat pada 28 Agustus 2020 karena kanker usus besar.

Simak Video "Kado Ultah Disney untuk Chadwick Boseman"
[Gambas:Video 20detik]
(pal/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia