Wiranto Arismunandar, Mendikbud Era Soeharto Berpulang di Usia 88 Tahun

Puti Yasmin - detikEdu
Rabu, 19 Mei 2021 21:00 WIB
Mendikbud Era Soeharto Wiranto Arismunandar Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun
Foto: Dok ITB/Mendikbud Era Soeharto Wiranto Arismunandar Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun
Jakarta -

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) era Presiden Soeharto, Wiranto Arismunandar meninggal dunia pada hari ini, Rabu (19/5/2021). Ia berpulang di usia 88 tahun.

Kabar tersebut disampaikan dalam sosial media resmi milik Institut Teknologi Bandung (ITB). Wiranto sendiri pernah menjabat sebagai Rektor ITB periode 1988-1997.

"Rektor, Pimpinan, dan Segenap Keluarga Besar ITB turut berduka cita atas berpulangnya Prof. Ir. Wiranto Arismunandar, MSME. (Rektor Institut Teknologi Bandung Periode 1988-1997). Semoga almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya," bunyi unggahan tersebut dikutip detikEdu.

Wiranto merupakan salah satu menteri di kabinet Pembangunan VII yang dibentuk pada Maret 1998.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumah Duka di Bukit Dago Utara 1 No. 6, Bandung. Selanjutnya pada Kamis, 20 Mei 2021, pukul 07.30 WIB - 08.00 WIB di Aula Barat ITB, akan diadakan upacara pelepasan jenazah almarhum.

Prosesi ini merupakan upacara penyerahan pihak ITB kepada negara dan hanya dihadiri oleh keluarga, dan pimpinan ITB dalam jumlah yang terbatas. Upacara pelepasan ini akan disiarkan secara langsung (live streaming) melalui Kanal Youtube Official ITB.

Selesai prosesi pelepasan, almarhum akan dimakamkan dengan upacara militer di Makam Para Bupati Bandung Jl. Karang Anyar, Bandung.

Mendikbud Era Soeharto Wiranto Arismunandar Meninggal Dunia di Usia 88 TahunMendikbud Era Soeharto Wiranto Arismunandar Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun Foto: Dok ITB

Biografi Wiranto Arismunandar. Klik selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Resmi Jadi Mendikbud-Ristek, Nadiem: Bidang yang dekat di Hati Saya"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia