Mimpimu yang Begitu Besar Tak Kunjung Terwujud? Coba Tips Ini

Abu Ubaidillah - detikEdu
Senin, 03 Mei 2021 15:44 WIB
Yamaha Webseries
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta - Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, mimpi akan dapat terwujud bila manusia berusaha dan konsisten dalam menggapainya. Namun pernahkah kamu merasa, kok impian belum terwujud, padahal sudah berusaha sekuat tenaga?

Sebenarnya, usaha saja tidak cukup dalam mewujudkan mimpi. Bila kamu benar-benar mau menggapainya, ada banyak hal lain yang perlu diperhatikan selain bekerja keras. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Huffington Post.

1. Percaya dan Komitmen

Banyak orang memiliki mimpi setinggi langit untuk hidup mereka, namun setelah mengetahui step-nya, kadang mereka marah-marah dan menganggapnya hal yang mustahil. Hal ini tidak boleh dilakukan, kamu harus percaya akan mimpimu.

Memutuskan untuk menggapai mimpi dan percaya mimpi tersebut bisa digapai merupakan wujud komitmen dan itu harus ditanamkan dalam dasar hati. Dengan berkomitmen untuk percaya mimpi akan terwujud, kamu harusnya bisa lebih bersemangat menggapainya.

2. Lepaskan Rasa Takut

Kadang dalam perjalanan menggapai mimpi, seseorang akan menemui kegagalan. Kegagalan tersebut jangan sampai ditanggapi negatif dengan rasa takut untuk melanjutkan sehingga berhenti di tengah jalan.

Semua itu merupakan bagian dari proses, kegagalan harusnya dijadikan pelajaran untuk memperbaiki langkah. Lepaskan segala rasa takut yang menghantui akibat dampak dari kegagalan yang dialami tersebut.

3. Cintai Diri Sendiri

Sangat mudah untuk kehilangan semangat dalam upaya menggapai mimpi. Apalagi jika mimpi tersebut begitu besar dan perlu usaha ekstra untuk mewujudkannya, sehingga kamu kelelahan dan bahkan jatuh sakit.

Solusinya kamu harus mulai mencintai diri sendiri, perlambat temponya, perbanyak istirahat, dan rileks. Luangkan waktu untuk tenang sendirian, beri dirimu waktu dan ruang untuk mengatur pikiran sehingga tetap bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan secara seimbang.

4. Jadikan Orang Lain Inspirasi

Saat kamu melihat orang lain yang memiliki impian serupa dan lebih beruntung, berkatalah kamu juga menginginkannya! Kamu juga tengah berjuang mewujudkannya! Suatu saat kamu bisa ada di posisi itu!

Kamu juga bisa melihat jejak langkahnya dalam menggapai mimpi tersebut, jadikan itu inspirasi untuk melangkah. Jangan lupa, ketika posisimu sudah berada di atas, kamu harus pandai untuk tidak menilai orang lain secara negatif.

5. Kerja Sama

Jangan lupa dalam mewujudkan mimpi membutuhkan kerja sama dari orang lain. Terutama jika mimpi tersebut tak bisa diwujudkan sendiri, misalnya mimpi menjadi gamers terkenal.

Seperti kisah Fico yang sangat bersikeras mewujudkan mimpinya menjadi gamers terkenal. Untuk itu, ia pun rela berhenti dari pekerjaan kantoran dan mengajak teman-temannya mengikuti kompetisi game online PUBG.

Tak sia-sia, perjuangannya siang dan malam mengatur strategi dan latihan akhirnya membuatnya sukses memenangkan kompetisi tersebut. Ia pun menjadi YouTuber gamers terkenal dan sukses membahagiakan kedua orang tuanya yang dulu sempat mencacinya karena terus main-main game tanpa memperoleh apa-apa.

Tak hanya itu, ia juga sukses mewujudkan mimpi untuk menikahi kekasihnya, Clara yang setia mendukung keputusannya. Kini, berkat keputusan dan usaha kerasnya, Fico telah hidup bahagia bersama Clara sebagai pasangan suami istri.

Kisah Fico dan kawan-kawannya mewujudkan mimpi menjadi seorang gamers bisa disaksikan di Yamaha Webseries berjudul 'Di Antara Dua' episode 3 yang ditayangkan di 20detik atau YouTube detikcom.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia