6 Orang Paling Cerdas Sepanjang Sejarah Dunia, Adolf Hitler Termasuk?

Fahri Zulfikar - detikEdu
Senin, 12 Sep 2022 20:30 WIB
July 1945:  The alleged site of Adolf Hitlers grave behind the Chancellery in Berlin, with soldiers standing alongside the petrol cans thought to have been used to burn his body.
Adolf Hitler (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Beberapa orang di dunia ada yang dikenal memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Termasuk para penemu dan ilmuwan yang ilmunya bahkan masih terus digunakan hingga saat ini.

Dalam catatan sejarah, ilmuwan-ilmuwan tersebut memiliki peran di bidang ilmu yang berbeda-beda. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya dikutip dari Wonderlist.


6 Orang Paling Cerdas Sepanjang Sejarah Dunia:


1. Albert Einstein

Ilmuwan satu ini menjadi yang paling dikenal di dunia dalam urusan kecerdasan. Albert Einstein adalah salah satu orang terpintar yang pernah berjalan di muka bumi dalam hal sains terutama fisika.

Studi mengatakan bahwa otak Einstein bekerja sekitar 4 persen lebih banyak daripada rata-rata pria. Dengan hal itu, Einstein telah dianggap sebagai ilmuwan paling terkenal dan berpengaruh di abad ke-20.

2. Isaac Newton

Dalam ilmu fisika juga ada Newton yang dianggap cerdas karena memberikan Hukum Gerak dan Gravitasi yang terkenal. Ilmunya diterapkan dan dipelajari di sekolah-sekolah hingga saat ini.

3. Stephen Hawking

Stephen adalah seorang jenius peringkat teratas karena dia juga membuktikan sebagian besar teori Einstein.

Ketika Hawking menyatukan teori kuantum dengan relativitas umum, dia membuktikan bahwa keterbatasan pikiran dan bukan kemungkinan yang menahan orang untuk menerima kebenaran.

4. Galileo Galileo

Kecerdasan Galileo dibuktikan dengan penemuan teleskop di mana manusia menemukan rahasia tersembunyi alam semesta.

5. Adolf Hitler

Di balik sejarah kelamnya, ternyata Adolf Hitler dianggap jenius. Dalam urusan militer, ia sangat cerdik menggunakan sumber daya dan Angkatan Darat Jerman serta Pasukan Polisi pada masa itu.

Tujuannya adalah untuk melindunginya dari kekuatan lawan hanya untuk akhirnya mengubah Jerman menjadi tanah yang sekarang terutama akan dimiliki, diperintah, diperintah, dan dikendalikan olehnya dan Manifesto Nazi-nya.

6. William Shakespeare

Shakespeare adalah penulis naskah legendaris dan terbesar sepanjang sejarah. Kemampuannya untuk berpikir dari perspektif yang berbeda membawanya sebagai penulis yang jenius.

Nah, itulah sederet orang paling cerdas di dunia sepanjang sejarah. Kalian mengidolakan yang mana?



Simak Video "Kisah Ilmuwan yang Celaka Karena Temuannya Sendiri "
[Gambas:Video 20detik]
(faz/nwy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia