Kisah Farel Prayoga, Bocah Kelas 6 SD yang Bikin Istana Negara 'Bergoyang'

Fahri Zulfikar - detikEdu
Kamis, 18 Agu 2022 18:00 WIB
Farel PRayoga di Istana Negara
Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Negara/Kisah Farel Prayoga, Bocah Kelas 6 SD yang Bikin Istana Negara 'Bergoyang'
Jakarta -

Upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka menjadi topik teratas di media sosial usai penyanyi cilik berdendang. Penyanyi bernama Farel Prayoga berhasil membuat para tamu undangan di Istana Negara bergoyang mengikuti senandungnya.

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Farel bernyanyi langsung di depan panggung utama, tempat Jokowi duduk dan di hadapan para tamu undangan yang hadir.

Penyanyi cilik asal Banyuwangi itu berdendang dengan lagu 'Ojo Dibandingke' karya Abah Lala. Di tengah lagu, Farel kemudian mengubah salah satu bagian liriknya dengan menyebut nama Jokowi.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

Jokowi sontak tertawa dan berdiri mendengar nyanyian tersebut. Para undangan pun riuh bertepuk tangan.

Tidak heran, momen langka tersebut pun kemudian viral di media sosial. Farel si penyanyi cilik mendadak menjadi pembahasan banyak warganet.

Lantas, sebenarnya siapa Farel Prayoga si anak kelas 6 SD ini? Berikut informasinya yang dihimpun dari detikcom.

Siswa Kelas 6 di SDN Banyuwangi

Penyanyi cilik kelahiran 8 Agustus 2010 ini berasal Desa Pendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Dia saat ini tercatat sebagai murid Kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi.

Adapun sebelum diundang ke Istana Merdeka, wajah dan suara Farel sudah terlebih dulu viral di media sosial. https://www.detik.com/tag/farel-prayoga/

Suara merdunya bahkan telah ditonton lebih dari 21 juta kali di unggahan akun YouTube One Nada Record.

Berlatih di Sekolah Musik Banyuwangi

Di balik suara merdu khas cengkok Banyuwangi, Farel ternyata pernah mengenyam sekolah musik di One Nada Music School sejak tahun 2018 hingga 2019 dengan berlatih vokal.

"Dulu yang menyekolahkan itu bapaknya. Karena melihat bakat Farel yang bagus dalam olah vokal," ujar Mentor Farel, Wandra Restusiyan, dikutip dari detikJatim, Kamis (18/8/2022).

Dia mengatakan, Farel memang memilih bakat yang mumpuni. Apalagi vokal yang dimiliki Farel berbeda dengan penyanyi cilik lainnya.

"Sangat berbakat. Suaranya juga enak banget," tuturnya.

Dengan bakatnya itu, Farel kemudian diajak manggung dan tampil di YouTube milik One Nada pada tahun 2021.

Farel pun kerap tampil bersama penyanyi-penyanyi dangdut lainnya. Momen inilah yang kemudian membuat Farel naik daun dan mencuri perhatian banyak pencinta dangdut koplo.

"Tahun 2021 akhirnya kita ajak manggung dan nyanyi di YouTube. Alhamdulillah dikenal hingga saat ini sudah bisa nyanyi. Bahkan saya kalah, dia nyanyi di depan Presiden dan membuat seluruh undangan dan menteri bergoyang," pungkas pemilik One Nada Music School itu.



Simak Video "Farel Prayoga Disambut Tangis Haru Ortu saat Pulkam"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia