Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Mudah untuk Pelajar

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 29 Jul 2022 08:30 WIB
Woman using smartphone. The concept of using the phone is essential in everyday life.
Foto: iStockphoto/Sitthiphong/Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Mudah untuk Pelajar
Jakarta -

Belajar bahasa Inggris kini kian mudah dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi di ponsel. Selain belajar dari buku, belajar bahasa Inggris dari aplikasi smartphone cenderung lebih praktis.

Secara umum, metode belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas. Bermain games berbahasa Inggris, membaca buku cerita, film, ataupun mendengarkan lagu bahasa Inggris bisa jadi salah satu cara belajar.

Namun, pelajar yang ingin belajar bahasa Inggris dengan metode berbeda bisa mencoba aplikasi di Play Store atau AppStore.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

1. Duolingo

Aplikasi satu ini menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris yang paling populer. Duolingo bahkan sudah diinstal lebih dari 100 juta pengguna.

Tidak hanya bahasa Inggris, aplikasi yang memiliki ruang tatap muka berwarna hijau ini juga menawarkan pembelajaran bahasa lain seperti Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Arab, Hawaiian, Vietnam, Korea bahkan Norwegia.

Aplikasi ini mudah digunakan karena pelajar bisa belajar bahasa Inggris secara bertahap sesuai dengan level kemampuan. Selain itu, ada juga quiz yang bisa membantu kamu belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

2. Babbel

Aplikasi ini menyediakan cara belajar bahasa Inggris dengan meningkatkan pronunciation dan mengingat apa yang sudah dipelajari sebelumnya. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan waktu singkat, yakni kurang dari 15 menit.

Tak hanya bisa belajar bahasa Inggris, pelajar juga bisa belajar bahasa lain di Babbel, mulai dari bahasa Jerman, Portugal, Belanda, Swedia, Turki, sampai Rusia.

3. Busuu

Di aplikasi ini, pelajar bisa belajar vocabulary, grammar, hingga speaking dalam bahasa Inggris. Menariknya di aplikasi Busuu, pelajar juga dapat bertemu dengan teman-teman lintas negara.

4. Rosetta Stone

Berbeda dengan aplikasi lain, Rosetta Stone menyediakan pembelajaran bahasa Inggris yang fokus pada speaking.

Pelajar bisa belajar bicara seperti native speakers sembari mendengarkan cerita yang ada pada aplikasi. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar dalam waktu luang yang singkat, sekitar 10 menit saja.

5. Grammarly

Cara belajar bahasa Inggris di Grammarly dilakukan dengan menganalisis tulisan atau esai dalam bahasa Inggris untuk dikoreksi sesuai dengan kaidah yang tepat.

Aplikasi ini cocok untuk pelajar yang sedang berlatih menulis bahasa Inggris dan melatih penggunaan verb tense, saran sinonim, hingga struktur kalimat yang lebih jelas.

Nah, itulah daftar aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa digunakan pelajar dengan mudah melalui smartphone. Selamat mencoba, detikers!



Simak Video "Mr. Nanang Penjual Es Cincau yang Cas Cis Cus Ngomong Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/twu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia