ADVERTISEMENT

Sosok Eril di Mata Kaprodi: Banyak yang Tidak 'Ngeh' Ini Putranya Ridwan Kamil

Novia Aisyah - detikEdu
Senin, 13 Jun 2022 10:00 WIB
Apa penyebab Eril meninggal? Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern. Eril dinyatakan hilang setelah tenggelam di Sungai Aare, Bern.
Sosok Eril dimata Kaprodi. Foto: Instagram @emmerilkahn
Jakarta -

Sosok Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, memiliki perilaku yang baik di kampusnya. Kesaksian akan hal ini dituturkan oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Mesin Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) Institut Teknologi Bandung (ITB), Sandro Mihradi.

Sandro menyampaikan, selama kuliah di kampus pencetak para insinyur itu, Eril tak punya catatan buruk. Putra sulung Gubernur Jawa Barat ini juga disebutnya sebagai mahasiswa yang sederhana.

"Sepanjang yang kami ketahui itu memang Eril anak yang baik. Jadi tidak ada catatan buruk istilahnya sama sekali di kami, alhamdulillah," kata dia melalui Breaking News CNN Indonesia TV (12/6/2022), dikutip dari portal CNN.

Sandro juga mengatakan tak ada situasi di mana Eril tampak menonjol karena dia anak pejabat. Bahkan, menurutnya banyak dosen yang tidak tahu bahwa Eril adalah anak dari Ridwan Kamil. Berdasarkan pengamatan Sandro, Eril bisa berkawan layaknya mahasiswa biasa yang lain.

"Jadi tidak ada istilahnya seperti menonjol dalam arti karena mungkin anak pejabat semacam itu, tidak ada sama sekali. Bahkan banyak di antara kami juga yang tidak ngeh ini putranya pak Ridwan Kamil," ungkapnya.

Emmeril Kahn Mumtadz diketahui menjadi mahasiswa baru tahun 2017. Di adalah peserta didik program studi Teknik Mesin FTMD ITB.

Pada waktu kabar hilangnya Eril di Sungai Aare Swiss (26/5/2022), pihak ITB juga langsung menghubungi pihak keluarga untuk memastikan kabar hilangnya mahasiswa mereka. Pihak kampus pun turut menunaikan salat gaib saat pihak keluarga menyatakan Eril telah meninggal.

Jenazah Eril yang kini sudah tiba di Indonesia, rencananya akan dikebumikan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada hari Senin (13/5/2022). Sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz sempat disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, setelah diterbangkan dari Bern, Swiss, selama 17 jam.



Simak Video "Ridwan Kamil Ungkap Potret Terakhir Eril Hasil Jepretannya"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia