Jenazah Eril Ditemukan Bu Guru di Swiss, Begini Caranya

Devi Setya - detikEdu
Sabtu, 11 Jun 2022 12:01 WIB
Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril
Foto: Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril (dok.Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta -

Geraldine Beldi setiap pagi berangkat ke sekolah untuk mengajar di salah satu sekolah SD di Swiss. Ia melihat jenazah Eril di bendungan Engehalde, sungai Aare ketika melintas di jembatan.

Kabar ditemukannya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil dikonfirmasi langsung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss. Orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril ini adalah seorang guru SD di Swiss.

Lewat unggahan instagramnya, Ridwan Kamil mengungkapkan proses penemuan jasad Eril oleh Geraldine Beldi. Sebelum menemukan jasad Eril, Geraldine Beldi telah mengetahui kabar hilangnya Eril di sungai Aare melalui media Swiss.

Sosok perempuan bernama Geraldine Beldi langsung menjadi buah bibir setelah ia menemukan jenazah Eril, putra sulung Ridwan Kamil. Guru SD di Swiss ini mengaku tak sengaja melihat jasad Eril ketika dalam perjalanan menuju sekolah tempatnya mengajar.

Geraldine Beldi menemukan jasad Eril setelah 14 hari dinyatakan hilang di sungai Aare. Guru SD ini menemukan Eril pada Kamis, 9 Juni 2022 pukul 6.50 pagi waktu setempat.

Setiap hari melihat ke air

Diungkapkan Geraldine Beldi, ia setiap hari selalu melihat ke arah air saat perjalanan berangkat ke sekolah. Usahanya ini kemudian membuahkan hasil.

Geraldine kemudian langsung menghubungi pihak kepolisian saat melihat jasad Eril. Pihak kepolisian pun langsung sigap datang ke Bendungan Engehalde untuk mengangkat jasad Eril.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," katanya, menurut unggahan akun Instagram Ridwan Kamil, dikutip Sabtu, (11/6/2022).

Eril ditemukan di bendungan Engehalde atau berjarak sekitar 5,1 km dari tempat terakhir kali terlihat ketika berenang di sungai Aare.

Ridwan Kamil ucapkan terima kasih

Mengetahui jenazah Eril ditemukan, Ridwan Kamil langsung meminta untuk bertemu dengan Geraldine Beldi karena ingin mengucapkan terima kasih.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih," tutup dia.



Simak Video "Jejak Pencarian Eril Sampai Ditemukan di Bendungan Engehalde"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia