Bangun Pagi Jadi Kebiasaan Orang Sukses, Apa Saja Selain Itu?

Anatasia Anjani - detikEdu
Minggu, 20 Mar 2022 18:00 WIB
Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama baru Facebook menjadi Meta di event Connect 2021. Meta nantinya akan menjadi induk perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.
Mark Zuckerberg. Foto: Getty Images
Jakarta -

Menjadi orang sukses berarti juga memiliki kebiasaan positif yang ditanamkan sejak masa muda. Hal itu telah dilakukan oleh Bill Gates, Mark Zuckerberg hingga Warren Buffet.

Mereka memiliki beragam kebiasaan positif untuk menunjang kesuksesan yang dimiliki. Kira-kira apa saja kebiasaan sukses yang bisa ditiru para mahasiswa?

Berikut penjelasannya yang dikutip dari laman CNBC Indonesia:

Kebiasaan Orang Sukses

1. Bangun Pagi

Orang sukses cenderung bangun pagi, hal ini dikarenakan mereka juga tidur lebih awal. Pada pagi hari biasanya mereka bangun subuh untuk melakukan kegiatan positif. Hal tersebut mencakup olahraga, ibadah, meditasi, membaca buku, dan lain sebagainya.

2. Berolahraga

Berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Hal ini juga berguna untuk membangun kebugaran tubuh sehingga dapat beraktivitas dengan maksimal.

Berolahraga juga dapat menjauhkan mereka dari tekanan stress yang berlebihan. Jadi jangan malas berolahraga ya detikers!

3. Tidak Membuang Waktu

Tidak membuang waktu yang dilakukan yang dimaksudkan Mark Zuckerberg pendiri Meta adalah berpakaian sederhana. Ia kerap kali hanya memakai kaus oblong abu-abu untuk keluar rumah.

Mark melakukan hal tersebut untuk menghemat waktu karena ia enggan menghabiskan energi, pikiran dan waktu hanya sekadar untuk memikirkan baju apa yang akan dipakai.

4. Hobi Membaca Buku

Membaca buku tentu menjadi kebiasaan positif orang sukses. Hal ini dilakukan oleh Warren Buffet, Oprah Winfrey, hingga Bill Gates.

Buffet mengaku ia menghabiskan 80% waktunya untuk membaca. Sedangkan Bill Gates mengaku membaca kurang lebih 50 buku setiap tahun.

Menurut mereka kebiasaan membaca baik untuk menemukan ide baru dan mengembangkan ide yang sudah ada.

5. Bersungguh-sungguh

Manfaatkanlah waktu berkuliah untuk menemukan minat diri sendiri dan mencari pengalaman sebanyak mungkin.

Hal itu bisa terus dijalani secara sungguh-sungguh seperti yang dilakukan oleh para orang sukses di dunia. Tanpa passion yang besar terhadap apa yang mereka kerjakan, seseorang tidak akan berhasil.

6. Terus Belajar

Teruslah belajar untuk mengembangkan kemampuan diri. Mempelajari sesuatu berguna untuk memperbaharui informasi, peristiwa terkini, dan pengembangan diri.

Dengan belajar juga dapat membantu memahami beragam permasalahan dan membantu menemukan solusi.

Hal ini berguna jika di tengah proses kerajaan bisnis menemukan halangan dan rintangan tidak membuat mereka kecil hati. Kekuatan passion bisa berperan untuk terus tekun dan bangkit membangun bisnis.

Nah itulah kebiasaan positif orang sukses, jangan lupa dilakukan ya detikers!



Simak Video "Meta Akan Ambil Komisi Hampir 50% di Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia