11 Artis Berprestasi yang Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, Bisa Tebak?

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 07 Jan 2022 14:15 WIB
Prilly Latuconsina
Foto: dok. Instagram/Momen Wisuda Prilly
Jakarta -

Bisa mengenyam pendidikan tinggi tentu bukan hal yang mudah. Namun, terus berusaha agar bisa mencapai pendidikan tinggi tetap bisa dilakukan.


Seperti para artis yang berhasil menekuni dunia pekerjaannya tanpa melupakan pendidikan. Tidak hanya berprestasi di dunia seni tapi bisa menyelesaikan pendidikan tinggi dengan membanggakan.


Siapa saja artis-artis tersebut? Berikut 11 artis berprestasi yang berhasil lulus kuliah Cumlaude.


11 Artis Berprestasi Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude:


1. Maudy Ayunda

Maudy AyundaMaudy Ayunda Foto: Instagram/@maudyayunda


Siapa tidak kenal Maudy Ayunda? Namanya sempat viral di media sosial lantaran prestasinya saat diterima program S2 di dua kampus terbaik dunia yakni Harvard dan Stanford.


Maudy Ayunda sendiri berhasil pendidikan S1 di Oxford University dengan mendapatkan predikat cumlaude saat lulus. Dia juga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil lulus di jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE).


Tidak hanya kreatif berkarya, Maudy Ayunda juga punya segudang prestasi membanggakan hingga masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia.


2. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati menerima penghargaan AMI Awards 2018Isyana Sarasvati menerima penghargaan AMI Awards 2018 Foto: Instagram


Penyanyi multitalenta ini tidak hanya pandai dalam bermusik tapi juga memiliki prestasi di dunia pendidikan. Isyana Sarasvati mendapatkan beasiswa di Royal College of Music, London dan kemudian lulus dengan status cumlaude. Bahkan dia berhasil mendapatkan penghargaan Embassy of Peru Awards.


3. Tasya Kamila

Tasya KamilaTasya Kamila Foto: Instagram @tasyakamila


Tasya Kamila berhasil kuliah S2 dengan program beasiswa di Columbia University, Amerika Serikat. Hebatnya, mantan penyanyi cilik ini meraih gelar Master of Public Administration dengan predikat cumlaude.


4. Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl.Cinta Laura Kiehl. Foto: Dok. Instagram/claurakiehl


Sama dengan Tasya Kamila, Cinta Laura juga berkuliah di Columbia University. Cinta Laura lulus dari dua jurusan sekaligus yakni Psikologi dan Sastra Jerman.


Tidak hanya itu, Cinta bahkan lulus dalam kurun waktu tiga tahun dengan IPK 3,9 atau cumlaude.


5. Gita Gutawa

Gita Gutawa kala merayakan Hari Kartini.Gita Gutawa. Foto: Dok. Instagram/gitagut


Gita Gutawa melanjutkan pendidikan tinggi S1 dan S2 dengan beasiswa. Bahkan dia berhasil meraih gelar cumlaude saat lulus S1 dari Birmingham University, Inggris pada 2015.


6. Dian Sastrowardoyo

Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo Foto: dok Samsung Indonesia


Dikenal dengan prestasinya di bidang seni peran, artis Dian Sastrowardoyo juga berprestasi di bidang pendidikan. Peraih Piala Citra sebagai Aktris Terbaik itu mendapatkan gelar Magister di Universitas Indonesia dan meraih predikat cumlaude.


7. Mikha Tambayong

Mikha TambayongMikha Tambayong Foto: Instagram @miktambayong


Mikha Tambayong lulus dari fakultas hukum Universitas Pelita Harapan pada 2017 dengan status cumlaude. Tak berhenti di situ, Mikha pun melanjutkan kuliah S2 di Program International Executive Master of Management (IEMM) UPH.


8. Febby Rastanty

Febby RastantyFebby Rastanty Foto: Instagram Febby Rastanty


Pesinetron Febby Rastanty lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan nilai cumlaude. Di tengah kesibukannya syuting sinetron, Febby bahkan bisa menyelesaikan kuliahnya dalam kurun waktu 3,5 tahun.


9. Felicya Angelista

Felicya AngelistaFelicya Angelista Foto: Instagram


Felicya Angelista berhasil lulus kuliah dengan predikat cumlaude dan meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Institut Bisnis Nusantara.


10. Vidi Aldiano

Instagram/vidialdianoMakin kekarInstagram/vidialdiano Foto: Instagram/vidialdiano


Vidi Aldiano merupakan lulusan S2 di Master of Science jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris. Dia lulus dengan predikat cumlaude.


11. Prilly Latuconsina

Momen Prilly Latuconsina wisudaMomen Prilly Latuconsina wisuda Foto: Instagram Prilly Latuconsina


Pada awal Desember 2021, Prilly Latuconsina berhasil menyelesaikan studi S1 di London School of Public Relations (LSPR). Dia bahkan lulus hanya dalam waktu 3,5 tahun dengan dengan predikat Cumlaude.


Nah, itulah 11 artis berprestasi yang lulus kuliah dengan predikat Cumlaude. Semoga menginspirasi detikers, ya!



Simak Video "Alasan Fauzi Baadilla Lakukan Transplantasi Rambut"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia