5 Bahasa Termudah Menurut Masing-masing Negara, Apa Saja?

Anatasia Anjani - detikEdu
Jumat, 24 Des 2021 14:25 WIB
Ilustrasi Bahasa yang hilang
Foto: Tes
Jakarta -

Dalam mempelajari bahasa setiap orang memiliki kesulitan masing-masing dan berbeda. Belajar bahasa baru juga merupakan sebuah tantangan.

Dalam mempelajari bahasa asing, kesulitan terbesarnya yaitu perbedaan latar belakang linguistik, cara pengucapan, dan membaca tulisan bahasa asing tersebut.

Melansir dari laman CNN, berikut adalah beberapa bahasa yang paling mudah dipelajari sesuai dengan lidah asli masing-masing negara:

1. Lidah Inggris

Negara-negara yang kesehariannya menggunakan bahasa Inggris, umumnya lebih mudah mempelajari bahasa Spanyol dan Italia.

Kedua bahasa tersebut memiliki tingkat kemiripan tinggi dengan bahasa nggris. Selain itu, struktur kedua bahasa tersebut juga terbilang mudah dan relatif sederhana.

Bahasa Italia dan Spanyol mempunyai ejaan yang mudah dikuasai oleh orang Inggris karena memiliki kemiripan yang tinggi dengan bahasa Inggris.

2. Lidah Denmark, Norwegia, dan Swedia

Menurut orang Denmark, Norwegia, dan Swedia bahasa yang mudah untuk dipelajari adalah bahasa Belanda. Hal ini dikarenakan bahasa Belanda dan Jerman memiliki kemiripan dengan bahasa asli mereka.

Kesamaan tersebut terletak pada tata bahasa yang lebih cepat dan mudah dipelajari.

3. Lidah Masyarakat Berlatar Belakang Non Eropa

Untuk orang-orang non Eropa, bahasa Inggris adalah bahasa asing yang paling mudah dipelajari. Hal ini dikarenakan mereka sering terpapar bahasa universal tersebut melalui film, media, pariwisata, dan tempat kursus.

Bahasa Inggris juga menjadi salah satu bahasa waib yang diajarkan di sekolah sejak usia dini.

4. Lidah Tiongkok dan Jepang

Orang Tiongkok dan Jepang menganggap bahasa Inggris adalah bahasa yang mudah dipelajari. Selain itu bahasa dengan dialek Asia Timur lokal juga merupakan bahasa lainnya yang mereka kuasai.

Menurut orang Tiongkok dan Jepang, bahasa Eropa adalah bahasa yang sulit dipelajari.

5. Lidah Eropa Tengah dan Timur

Orang Kroasia, Serbia, dan Bulgaria menganggap bahasa adalah yang memiliki konstruksi ejaan yang sempurna. Hal ini membuat mereka menjadi lebih mudah untuk mempelajari bahasa asing lainnya. Menurut orang Eropa Tengah dan Timur, bahasa Inggris adalah bahasa temudah bagi bangsa ini

Demikianlah bahasa yang paling mudah dipelajari oleh masing-masing negara. Detikers bisa menguasai bahasa apa nih?



Simak Video "Malaysia-Indonesia Sepakat Perkuat Bahasa Melayu"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia