7 Aplikasi Penghasil Uang 2021, Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa!

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 08 Okt 2021 13:00 WIB
Google Play Store
Foto: iStockphoto/bizoo_n/Ilustrasi 7 Aplikasi Penghasil Uang 2021, Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa!
Jakarta - Pada era kemajuan teknologi, aplikasi di Smartphone tak hanya sekadar untuk menunjang kebutuhan namun juga bisa menghasilkan uang. Beberapa aplikasi penghasil uang, bisa dicoba untuk pelajar atau mahasiswa, lho. Kok bisa?

Aplikasi penghasil uang yang sudah beredar di Play Store atau App Store nyatanya mengharuskan pengguna melakukan beberapa aktivitas. Mulai dari aktivitas yang menyehatkan hingga bisa meningkatkan kreativitas. Oleh karena itu, aplikasi ini bisa dicoba untuk pelajar atau mahasiswa.


Lantas apa saja aplikasi penghasil uang tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya.


7 Aplikasi Penghasil Uang 2021:


1. WhatsAround

Aplikasi penghasil uang yang pertama adalah WhatsAround. Aplikasi ini cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang memiliki hobi fotografi dan jalan-jalan.

Nantinya, pengguna akan mendapatkan uang dengan mengirimkan foto aktivitasnya. Dari hadiah tersebut, pengguna bisa membeli sesuatu di sejumlah toko online dan offline seperti Amazon, App Store dan Play Store.

2. CashPop

Aplikasi Cashpop telah diunduh 5 juta kali sejak dirilis 2018 lalu. Untuk mendapatkan uang atau hadiah kamu cukup mengumpulkan poin dengan melakukan beberapa aktivitas seperti chatting, browsing, mendengarkan musik, main game, sosial media hingga menonton video.

Nantinya, poin atau hadiah bisa ditukarkan dengan pulsa, kuota data, e-wallet, voucher, layanan streaming, sembako hingga tiket nonton.

3. Cash Step

Buat kamu yang suka jalan-jalan atau bepergian dengan jalan kaki mungkin aplikasi penghasil uang ini bisa dicoba. Aplikasi Cash Step merupakan pedometer gratis untuk membantu pengguna memantau aktivitas dan kemajuan fisik.

Cara kerjanya adalah aplikasi akan menghitung dan merekam langkah tiap harinya kemudian hasil hitungan akan diubah menjadi koin dan ditukar dengan uang.

Misal 10 langkah sama dengan 10 koin bernilai Rp 1. Untuk mendapatkan uang tunai Rp. 10 ribu maka harus mengumpulkan 100 ribu koin. Penukaran tersebut bisa dalam uang tunai atau tagihan telepon.

4. SurveyOn

Aplikasi satu ini cocok dengan mahasiswa yang sering mengikuti sebuah survey di kampus. SurveyOn akan memberikan beragam survey yang harus diisi.

Setelah menyelesaikan sebuah survey, maka uang akan diperoleh dan ditransfer melalui akun PayPal, Bank ataupun pencarian lain sesuai dengan keinginan pengisi survey terdaftar.

Klik selanjutnya...



Simak Video "Twitter Stop Auto Refresh Agar Bacaan Pengguna Tidak Mudah 'Hilang'"
[Gambas:Video 20detik]

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia