Apa Hubungan Kesuksesan dan Bangun Pagi? 10 Orang Kaya Ini Menjawabnya

Novia Aisyah - detikEdu
Kamis, 23 Sep 2021 06:00 WIB
Asian woman wake up in the morning, sitting on white bed and stretching, feeling happy and fresh
Foto: Getty Images/iStockphoto/Nattakorn Maneerat/Hubungan Kesuksesan dan Bangun Pagi, 10 Orang Kaya Ini Menjawabnya.
Jakarta -

Kebiasaan bangun pagi tampaknya harus segera diterapkan setiap hari tanpa kecuali. Hubungan kesuksesan dan bangun pagi ditegaskan melalui pengalaman hidup 10 orang kaya dan sukses di dunia.

Dilansir dari CNBC, CEO Apple Tim Cook bangun pagi pada pukul 03:45. Sedangkan CEO Ellevest Sallie Krawcheck memulai harinya pada pukul 4 pagi. Michelle Obama, Oprah Winfrey, dan Indra Nooyi bangun ketika matahari menyingsing.

Menurut pengarang My Morning Routine: How Successful People Start Every Day Inspired Benjamin Spall, bukan kebetulan jika orang sukses biasa bangun pagi. Bangun pagi mengindiaksikan kehidupan yang stabil.

Spall mengatakan, prediksi terbesar dari kesuksesan adalah kepemilikan rutinitas yang stabil. Tidak dapat diabaikan, banyak sosok paling sukses bangun lebih awal seperti sebelum jam 6 pagi.

Untuk cerita lebih lengkap, berikut daftar cerita singkat orang kaya dan sukses yang tidak terbangun saat siang hari,

10 orang kaya dan sukses yang biasa bangun pagi

1. Bill McNabb, mantan Chairman dari Vanguard Group

McNabb bangun pada pukul 05-05:15 pagi, lalu menyeruput kopi dalam perjalanan bekerja. Dia duduk di meja kerjanya pukul 05:45 hingga 06:15.

Bill terkenal memiliki disiplin pagi yang tidak berubah selama puluhan tahun. Menurutnya, masuk kantor lebih awal memberinya waktu yang penting untuk produktivitas kreatif.

2. Bob Ferguson, Jaksa Agung Washington

"Aku sangat percaya bahwa bagaimana kita mengawali hari, adalah hal yang sangat penting," ujar Ferguson.

Saat bangun pagi Ferguson merasa memiliki waktu personal untuk sarapan, minum kopi, dan menyimak berita. Selanjutnya, Ferguson membangunkan istri dan anak-anaknya untuk sarapan.

3. Brad Feld, Managing Director di Foundry Group

Brad Feld kadang bangun jam 6 pagi menimbang diri sendiri, sikat gigi, dan membuat secangkir kopi. Ini dilanjutkan dengan duduk sekitar empat menit bersama istri dan anjing mereka.

Bangun pagi menjadi kebiasaan yang tak bisa ditawar. Selain bangun pagi, Feld juga mengingatkan agar tidak mencoba melakukan banyak hal pada satu waktu bersamaan.

4. Caroline Burckle, mantan atlet AS peraih perunggu Olimpiade

Setelah bangun pagi pukul 05.30, Burckle mengonsumsi energy bar sebelum lari, latihan beban, atau latihan renang. Menurutnya berenang melatihnya bangun pagi sejak usia muda.

Tubuhnya juga secara alami membangunkannya empat menit sebelum alarm. Sebagai catatan, Burckle bangun pagi tanpa suara berisik alarm.

5. Jenderal Stanley McChrystal, pensiunan jenderal bintang empat Angkatan Darat AS

McChyrstal bangun jam 4 pagi dan tidak makan sampai makan malam. Setelah bangun pagi, McChrystal akan bercukur dan olahraga selama satu setengah jam.

McChrystal sengaja melewatkan sarapan dan makan siang karena menurutnya itu membuatnya menjadi agak lamban. Selanjutnya dia mandi empat hingga lima menit dan menuju ke kantor.

Daftar 10 orang kaya dan sukses lainnya yang biasa bangun pagi, klik di sini ya

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia