LSF Buka Lowongan Magang, Tertarik Daftar Guys?

Anatasia Anjani - detikEdu
Jumat, 27 Agu 2021 11:30 WIB
Firdaus (45) dan Budi Ismanto (35) tekun di depan meja kerjanya. Tangannya memegang gulungan film yang sedang dibersihkan dengan cairan kimia. Bau mengusik hidung menjadi makanan sehari-hari. Demi menjaga supaya roll film itu tetap berputar.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Lembaga Sensor Film (LSF) saat ini sedang membuka program magang terbaru pada bulan Agustus 2021. Lowongan magang LSF ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang tertarik bekerja di dunia sensor perfilman.

Lembaga Sensor Film (LSF) adalah sebuah lembaga yang bertugas menetapkan status edar film bioskop, film televisi, sinetron, acara televisi dan iklan di Indonesia. Sebuah film atau acara televisi hanya dapat diedarkan jika dinyatakan 'lulus sensor' oleh LSF. LSF juga mempunyai hak yang sama terhadap reklame-reklame film, misalnya poster film. Selain tanda lulus sensor, lembaga sensor film juga menetapkan penggolongan usia penonton bagi film yang bersangkutan.

Pentingnya peraturan sensor film mulai dirasakan ketika film sudah mulai diputar di bioskop tahun 1900. Ada berbagai konten yang dianggap tidak layak disaksikan oleh penonton kaum pribumi, yang dikhawatirkan merugikan pemerintahan kolonial Belanda. Sejak mulai beroperasinya Nederlandsche Bioscope Maatschappij (Perusahaan Bioskop Belanda) di sebuah rumah di Kebon Jae, Tanah Abang (Manage), sebelah pabrik kereta (bengkel mobil) Maatschappij Fuchss (5 Desember 1900), enam tahun kemudian dibuatlah peraturan sensor film.

Berikut adalah ketentuan dan persyaratan lowongan magang LSF yang dilansir dari akun Instagram resmi LSF:

Internship Program LSF Tahun 2021

Kualifikasi

1. Mahasiswa aktif minimal semester 7.

2. Memiliki IPK minimal 3,00.

3. Aktif di media sosial dan siap menjadi bagian dari keseruan #SahabatSensor.

Jurusan

1. Desain Komunikasi Visual.

2. Ilmu Komunikasi.

3. Jurnalistik.

4. Hubungan Masyarakat.

5. Ilmu Hukum.

6. Sastra Indonesia.

7. Manajemen Pendidikan.

Persyaratan Magang

1. Surat pengantar magang dari universitas asal yang ditujukan kepada Ketua Lembaga Sensor Film RI.

2. Kartu hasil studi (KHS).

3. CV/ Portofolio (berisi karya yang pernah dikerjakan).

4. Memiliki keahlian atau peminatan lain yang dimiliki walaupun di luar dari latar belakang jurusan/ konsentrasi seperti: mengelola konten visual maupun audio visual, membuat tata letak (lay out) majalah, penulisan kreatif, membuat video kreatif, berbicara di depan publik, fotografi, mengelola media sosial komunitas, dan sejenisnya, dan lainnya.

Perlu diperhatikan durasi magang selama tiga bulan dan tidak ada honor yang diberikan. Peserta magang akan mendapatkan sertifikat di akhir periode.

Bagi detikers yang tertarik mendaftar lowongan magang LSF dapat mengisi formulir bit.ly/magangLSF.



Simak Video "Penjelasan Dokter Soal Kondisi Mahasiswa yang Dibanting Polisi di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia