Bonek-Bonita Persebaya Merapat! Ada Beasiswa dari UM Surabaya Nih

Bonek-Bonita Persebaya Merapat! Ada Beasiswa dari UM Surabaya Nih

Anatasia Anjani - detikEdu
Kamis, 13 Jan 2022 17:02 WIB
Polda Jatim menggelar silaturahmi dengan manajemen klub dan suporter sepak bola di Jawa Timur. Kali ini dengan perwakilan manajemen Persebaya Surabaya dan Bonek.
Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Jakarta -

Apakah detikers merupakan fans dari klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya)? Jika iya ada kabar baik nih buat kalian! Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka beasiswa untuk mahasiswa yang tergabung dalam Bonek dan Bonita (sebutan fans Persebaya).

UM Surabaya secara konsisten membuka beasiswa Bonek dan Bonita jika mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru tahun akademik 2021/ 2022. Beasiswa ini merupakan wujud dari kolaborasi dan tindak lanjut dari universitas sebagai sponsorship resmi Persebaya di tahun kedua.

Menurut Rektor UM Surabaya Sukadiono menjelaskan program beasiswa Bonek dan Bonita juga bertujuan untuk memberikan dukungan kepada fans Persebaya dalam hal pendidikan. Ia juga menambahkan beasiswa ini merupakan bentuk komitmen dari kampus agar setiap orang mendapatkan kesempatan untuk berkuliah.

"Ini tahun kedua UM Surabaya membuka beasiswa bagi Bonek-Bonita. Semakin banyak Bonek Bonita yang kuliah di UM Surabaya, semakin banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk Persebaya dan universitas. Harapannya akan banyak agenda yang sifatnya kolaboratif, edukatif dan inspiratif yang bisa dikerjakan di kampus jika banyak Bonek-Bonita berkuliah disini," ujar Suko yang dilansir dari laman UM Surabaya.

Adapun, Sukadiono optimis jika banyak Bonek dan Bonita yang berkuliah di UM Surabaya dapat melakukan beragam kegiatan produktif. Kegiatan tersebut dapat bersifat akademik maupun non akademik. Ia berharap para mahasiswa fans Persebaya dapat melakukan kegiatan tersebut dengan baik.

Lebih lanjut, Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) Radius Setiyawan menjelaskan jika program beasiswa ini sudah ada sejak dua tahun lalu. Ia juga menambahkan jika UM Surabaya akan selalu konsisten untuk memberikan peluang beasiswa bagi para Bonek dan Bonita yang mendaftar di UM Surabaya.

"Bagi mahasiswa yang mendaftar cukup dengan menunjukkan kartu Persebaya selamanya, setelah itu akan kami proses untuk mendapatkan beasiswa, Bonek Bonita yang mendaftar akan mendapatkan beasiswa bebas SPP 1 semester, kecuali Fakultas Kedokteran (FK)," ujar Radius.

Radius menekankan jika beasiswa Bonek dan Bonita tidak hanya khusus untuk warga Surabaya saja, melainkan untuk seluruh fans Persebaya di Indonesia.

Pendaftaran beasiswa Bonek dan Bonita telah dibuka sejak 6 Desember 2021. Bagi yang tertarik dapat mendaftar dengan datang langsung ke kantor LIPMB atau mendaftar secara online dengan mengunjungi laman resmi um.surabaya.ac.id.



Simak Video "Syarat Lengkap Beasiswa Chevening untuk Kuliah S2 di Inggris Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(atj/lus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia